Rabu 16 Mar 2022 12:20 WIB

Jokowi akan Saksikan Balap MotoGP di Mandalika

Jokowi belum memastikan kapan menonton balap MotoGP namun yang pasti sehari saja.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Jokowi saat beraudiensi dengan para pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3).
Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi saat beraudiensi dengan para pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan turut menyaksikan balap MotoGP seri kedua di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, NTB yang akan diselenggarakan pada 18 hingga 20 Maret 2022. Namun, ia belum memastikan kapan akan menyaksikan balapan tersebut.

“Saya akan lihat tapi cuma hanya satu hari saja. Jumat, Sabtu, Minggu. Saya hanya sehari,” kata dia.

Baca Juga

Jokowi sebelumnya juga telah menerima kedatangan para pembalap MotoGP yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika. Jokowi dan para pembalap MotoGP tersebut melakukan audiensi di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (16/3/2022) pagi.

Dari 20 pembalap MotoGP yang hadir antara lain Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami. Mereka didampingi oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan Managing Director Dorna Carlos Ezpeleta. Dalam kesempatan ini, Jokowi juga tampak memamerkan motor custom touring-nya yang berwarna hijau.

Usai melakukan audiensi dan foto bersama, Jokowi kemudian melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan dimulai dari depan Istana Merdeka menuju Bundaran HI Jakarta. Jokowi sendiri mengaku tak diizinkan oleh protokol kepresidenan untuk mengikuti konvoi iring-iringan bersama para pembalap karena alasan keamanan. Dalam audiensi ini, Jokowi turut didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement