Rabu 16 Mar 2022 16:24 WIB

Pelatih Persib Abaikan Titel Pelatih Terbaik Pekan Ke-30 Liga 1

Menurut Robert, yang terpenting adalah kepercayaan pemain kepada pelatih.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Robert Rene Alberts mendapatkan titel pelatih terbaik pekan ke-30 Liga 1. Hasil itu didapatkan pelatih asal Belanda ini setelah membawa Persib menaklukkan Arema dengan skor 2-0.

Robert mengabaikan titel tersebut. Menurutnya, penilaian terhadap pelatih atau pemain terbaik adalah penilaian yang subjektif.

Baca Juga

"Saya tidak pernah menaruh perhatian terhadap itu, yang terpenting adalah pemain yang bekerja bersama punya kepercayaan terhadap pelatihnya," kata Robert.

Bagi mantan pelatih PSM ini, yang dibutuhkan pelatih bukanlah pengakuan dari publik. Menurut dia, yang lebih utama membangun kepercayaan dengan tim untuk melangkah maju.

"Saya tentu melihat sepak bola dari sudut pandang yang berbeda dan publik tidak tahu dengan apa yang terjadi di balik layar. Yang terpenting adalah menjadi sosok yang dipandang oleh pemain, menjadi pelatih yang mereka percayai," tegas Robert.

Jika seorang pelatih mendapat kepercayaan dari pemainnya, tentu pelatih akan mendapatkan pengakuan atas pekerjaannya. Bahkan Robert memegang teguh 'prinsip ketika orang-orang berkata dia bagus, saya tahu dia tidak sebagus itu. Sebaiknya ketika orang-orang berkata dia buruk, Robert juga menyadari dia tidak seburuk itu.

"Jadi apa yang orang katakan soal saya adalah pelatih terbaik (di pekan 30), saya tidak menaruh perhatian terhadap hal itu," kata Robert.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement