Rabu 16 Mar 2022 17:31 WIB

Jamarr Siap Perkuat Timnas Basket Indonesia di SEA Games

Jamarr Andre Johnson dipanggil Perbasi untuk persiapan timnas ke SEA Games 2022.

Red: Israr Itah
Jamarr Andre Johnson
Foto: IBL Indonesia/Hari Purwanto
Jamarr Andre Johnson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan apik Jamarr Andre Johnson bersama Dewa United Surabaya di IBL 2022 berbuah pemanggilan ke timnas basket Indonesia. Jamarr menjadi salah satu dari 10 pemain yang dipanggil PP Perbasi untuk memperkuat timnas basket di SEA Games 2022 Hanoi.

"Saya sangat senang setelah pulih dari cedera achilles. Tujuan utama saya memang kembali ke IBL dan timnas," kata pebasket yang berposisi sebagai forward tersebut. 

Baca Juga

"Mendapat kesempatan untuk bisa bermain di SEA Games tentunya adalah sebuah kehormatan. Memakai jersey timnas Indonesia adalah sebuah kebanggan untuk saya," lanjutnya.

Pebasket naturalisasi itu diproyeksikan tampil bersama timnas 3x3 dan timnas 5x5. Jamarr pun mengungkapkan siap memberikan seluruh kemampuannya untuk tim Merah-Putih.

Jamarr telah melakukan persiapan secara mandiri untuk bisa tampil di SEA Games 2022. Persiapan yang dilakukan diakuinya berbeda sesuai dengan kebutuhan bermain di timnas 3x3 dan timnas 5x5.

"Untuk timnas 3x3 persiapan yang saya lakukan adalah untuk conditioning agar bisa berada dalam shape terbaik saya. Karena akan menjadi game yang sangat cepat, akan banyak pengorbanan dan membutuhkan stamina yang luar biasa," terang Jamarr.

"Sedangkan untuk timnas 5x5, saya akan fokus ke defense dan shooting. Jadi saya akan memperbaiki perimeter saya. Saya sudah tidak sabar untuk bermain dengan timnas," kata Jamarr.

Pemanggilan Jamarr kali ini sekaligus menandai comeback dirinya ke timnas Basket Indonesia. Pebasket 33 tahun itu terakhir kali memperkuat timnas di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement