Kamis 17 Mar 2022 00:41 WIB

Data dan Fakta Menuju Duel Juventus Vs Villarreal

Juventus akan menjamu Villarreal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Juventus akan menjamu Villarreal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions
Foto: Republika
Juventus akan menjamu Villarreal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Duel berkelas bakal tersaji di depan mata. Juventus bertemu Villarreal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2021/22.

Pada leg pertama di Estadio de la Ceramica, skor berkesudahan imbang 1-1. Baik pasukan hitam putih, maupun kapal selam kuning memiliki peluang sama besar untuk melaju ke tahapan selanjutnya. 

Baca Juga

Kali ini, Juve bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Allianz, Turin, Kamis (17/3) dini hari WIB. Dikutip dari laman resmi Bianconeri, berikut sejumlah data dan fakta jelang pertandingan tersebut.

Dalam 17 pertemuan terakhir melawan tim Spanyol, dengan sistem dua leg, Juventus berjaya di 10 kesempatan. Teranyar mereka melakukannya pada babak 16 besar Liga Champions musim 2018/19. Saat itu Juve kalah 0-2 pada leg pertama melawan Atletico Madrid. Kemudian di second leg, Bianconeri membalikkan keadaan berkat keunggulan 3-0.

Juventus hanya dua kali merasakan kekalahan dalam 14 partai kandang terakhir melawan tim La Liga Spanyol. Selama periode tersebut, si Nyonya Tua mengoleksi delapan kemenangan.

Juve 12 kali berjaya dari 15 pertandingan di kompetisi Eropa, ketika pada leg pertama mereka mendapatkan hasil imbang. Mereka delapan kali melaju ke tahapan berikutnya, dari 11 kesempatan, ketika leg pertama skor berkesudahan imbang 1-1.

Jika diturunkan menghadapi Villarreal, Juan Cuadrado akan mencatat penampilan ke-50 di Liga Champions bersama Juventus. Sang winger telah mengoleksi 11 assists dalam kompetisi ini. 

Juventus sudah 17 kali tampil di babak sistem gugur Liga Champions. Villarreal baru tiga kali berlaga di fase ini. Teranyar, the Yellow Submarine mencapai babak 16 besar Liga Champions pada musim 2008/09. Saat itu Wakil Spanyol ini menyingkirkan andalan Yunani Panathinaikos.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement