Kamis 17 Mar 2022 08:43 WIB

Usai Bekuk Juventus, Striker Villarreal Sebut Liga Spanyol Terkuat Bersama Liga Inggris

Spanyol dan Inggris punya tiga wakil di perempat final Liga Champions.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penyerang Villarreal Gerard Moreno mengeksekusi penalti ke gawang Juventus.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Villarreal Gerard Moreno mengeksekusi penalti ke gawang Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Striker Villarreal Gerard Moreno masih dalam euforia usai mengalahkan Juventus di Stadion Allianz, Turin, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Dia memecah kebuntuan dengan mengambil tendangan penalti pada menit ke-78 untuk membantu timnya menaklukkan Juventus 3-0.

Atas hasil tersebut Villarreal menyingkirkan Juventus dari Liga Champions dengan skor agregat 4-1. Padahal di leg pertama, Villarreal kebobolan dalam 31 detik pertama pada laga yang kemudian berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Villarreal menyusul Atletico Madrid yang menaklukan Manchester United. Dengan kekalahan Paris Saint-Germain dari Real Madrid, membuat tiga tim La Liga berada di perempat final. Jumlahnya sama dengan Inggris yang juga mengirim tiga wakil, yakni Manchester City, Chelsea, dan Liverpool. Dua tim lagi diisi Benfica dan Bayern Muenchen. Tidak ada wakil Italia yang lolos ke perempat final.

"Liga kami ada di atas sana. Kami terus menjadi salah satu liga terkuat bersama Liga Primer. Membawa tiga tim ke babak perempat final menjadi hal yang membanggakan bagi Spanyol," kata Moreno, dikutip dari Football Espana.

Namun dlam undian pada Jumat (18/3/2022), bisa saja Villarreal bertemu dengan salah satu tim Spanyol. Moreno tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Kami tidak akan melihat siapa yang akan kami temui di perempat final. Tidak masalah siapa yang kami lawan, kami akan bersaing," kata Moreno.

Terkait kemenangan atas Juventus, ia mengaku bangga. Sebab Villarreal bisa menyingkirkan klub hebat di kandang mereka. 

"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang ketat. Namun kami bisa mencetak gol dan itu membuat kami merasa lebih nyaman," kata Moreno.

Gol pertama berasal dari pelanggaran Daniele Rugani yang membuat wasit memberikan hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Moreno. Gol kedua dan ketiga pun menyusul di sepuluh menit terakhir pertandingan dari Pau Torres dan Arnaut Danjuma.

"Ini malam yang menakjubkan, saya senang dan kemenangan ini untuk para penggemar, presiden klub Llaneza, dan semua yang berbahagia," kata Moreno.

Wakil Presiden Villarreal Jose Manuel Llaneza mengundurkan diri dari jabatannya di awal musim ini setelah menderita Leukimia. Di sisi lain, meski memenangkan pertandingan, Moreno tetap mengakui ada evaluasi yang harus dibenahi oleh tim.

"Kami datang ke kandang Juventus, tim terbesar di Italia dan normal bagi kami untuk merasakan penderitaan. Kami bermain bertahan dan itu patut diacungi jempol. Kami senang karena kami ingin terus melaju di kompetisi ini," kata Moreno.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement