Kamis 17 Mar 2022 17:14 WIB

Kourtney Kardashian Mengaku Alami Menopause Akibat Program Bayi Tabung, Apa Kata Dokter?

Kourtney Kardashian sedang menjalani program bayi tabung untuk bisa punya anak lagi.

Rep: Mabruroh/ Red: Reiny Dwinanda
Selebritas dan model Kourtney Kadarshian mengaku mengalami menopause akibat obat yang didapatkannya saat menjalani program bayi tabung.
Foto: Reuters
Selebritas dan model Kourtney Kadarshian mengaku mengalami menopause akibat obat yang didapatkannya saat menjalani program bayi tabung.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Selebritas Hollywood Kourtney Kardashian mengaku mengalami gejala mirip menopause setelah menjalani program bayi tabung. Dilansir Page Six, Rabu (16/3/2022), Kourtney mengatakan, obat yang diminumnya untuk mencoba hamil menyebabkan efek samping parah tersebut, di samping penambahan berat badan.

"Ini bukan pengalaman yang paling menakjubkan," ungkap Kourtney tentang perawatan kesuburannya dalam cuplikan variety show keluarganya, yakni The Kardashians, yang tayang di Hulu.

Baca Juga

Kourtney juga mengungkapkan perasaannya ketika membaca komentar di media sosial di tengah proses bayi tabung yang dijalaninya. Soal penambahan berat badannya juga menjadi obrolan warganet.

"Buat saya, sangat tidak sopan mengomentari orang ketika Anda tidak tahu apa yang mereka alami," kata bintang reality show berusia 42 tahun itu.

Kourtney tengah berusaha untuk bisa hamil lagi lewat program bayi tabung. Menurut model yang juga pendiri Poosh itu, obat yang diresepkan dokter telah membuatnya mengalami menopause.

"Secara harfiah memasuki menopause," kata anak tertua dari Kris Jenner dan Robert Kardashian itu tanpa menyebutkan jenis obatnya.

Penggemarnya di media sosial sepakat untuk tidak mengejek Kourtney karena bentuk tubuhnya yang berubah. Salah seorang warganet memberikan dukungannya.

"Ini sangat benar, selalu merasa sedih untuknya ketika orang-orang berkomentar tentang berat badannya dan tampak hamil'… berkatilah dia,” tulis sebuah komentar.

"Siapa pun yang telah menjalani IVF (bayi tabung) benar-benar dapat merasakan hal ini. Ini bukan pengalaman yang paling menakjubkan," tulis yang lain.

Pada Desember 2021, Kourtney menutup spekulasi kehamilannya setelah seorang penggemar berkomentar di bawah fotonya dan menanyakan bentuk tubuhnya yang mirip orang hamil. Lalu, ibu tiga anak ini menjawab seraya mempertanyakan apakah setiap foto yang dipostingnya akan mendapatkan komentar yang sama.

"Apakah kita benar-benar akan melakukan ini setiap kali saya memposting foto?" jawab Kardashian.

Dengan pernikahan sebelumnya bersama Scott Disick, Kardashian memiliki tiga anak, Mason (11 tahun), Reign (6) dan Penelope (9). Sementara itu, tunangannya, Travis Barker, juga memiliki dua anak dengan mantan istrinya Shanna Moakler.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement