Jumat 18 Mar 2022 04:15 WIB

Greysia/Apriyani Mundur dari All England 2022 karena Cedera

Ada gerakan Apriyani yang tidak pas saat hendak mengambil bola.

Red: Israr Itah
Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii (ilustrasi). Pasangan Greysia/Apriyani mundur dari All England setelah Apriyani menderita cedera betis pada pertandingan babak kedua.
Foto: AP/Dita Alangkara
Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii (ilustrasi). Pasangan Greysia/Apriyani mundur dari All England setelah Apriyani menderita cedera betis pada pertandingan babak kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak dapat melanjutkan pertandingan di All England 2022. Cedera yang dialami Apriyani kambuh di tengah laga saat menghadapi wakil India Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela.

Dalam pertandingan babak kedua yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (17/3/2022) waktu setempat, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima itu memutuskan untuk mundur di tengah laga gim kedua saat kedudukan 21-18, 14-19.

Baca Juga

Menurut keterangan PP PBSI melalui media sosialnya, cedera betis kanan yang dialami Apriyani kambuh yang membuat gerakan dia di lapangan menjadi terbatas sehingga memilih untuk mundur dari pertandingan. 

"Cedera betis kanan Apriyani kambuh. Pemicunya di gim kedua, saat mau ambil bola ada gerakan yang tidak pas. Setelah itu pergerakannya menjadi terbatas. Saat ini, sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut tim dokter pertandingan dan dokter PBSI untuk mengetahui seberapa parah cederanya," kata pelatih ganda putri PBSI Eng Hian.

Apriyani sudah merasakan masalah pada betis kanannya sejak bulan lalu. Kondisi tersebut memaksa debut dia bersama pasangan barunya Siti Fadia Silva Ramadhanti di German Open pekan lalu harus tertunda.

Namun rekomendasi tim medis Pelatnas Cipayung telah mengizinkan pebulu tangkis berusia 23 tahun itu untuk tampil di All England bersama Greysia. Greysia/Apriyani berhasil melewati babak pertama All England meski harus dengan susah payah. Ganda putri peringkat enam dunia itu menang atas pasangan non-unggulan asal Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen lewat drama rubber game yang berakhir dengan skor 21-17, 20-22, 21-14.

Dengan mundurnya Greysia/Apriyani maka tidak ada lagi wakil ganda putri Indonesia tersisa di All England 2022. Namun hingga berita ini diturunkan, Indonesia setidaknya sudah meloloskan lima wakil ke perempat final turnamen bulu tangkis tertua itu. Mereka adalah ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Leo Rolly Carnanda/Daniel Marthin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement