Jumat 18 Mar 2022 14:27 WIB

Jeremie Boga Bahagia Golnya Bawa Atalanta Lolos ke Perempat Final

Gol kemenangan dari Boga lahir di menit-menit terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
logo liga europa
Foto: uefa
logo liga europa

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Pahlawan kemenangan Atalanta Jeremie Boga sangat menikmati gol semata wayangnya dalam kemenangan 1-0 atas Bayer Leverkusen pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2021/2022 di Stadion Bay Arena, Jumat (18/3/2022). Ia pun menegaskan, La Dea pantas untuk berada di perempat final.

"Saya pikir ini adalah gol yang sangat penting karena itu memberikan kemenangan dan langkah penting bagi saya. Saya berharap untuk terus bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini," kata Jeremie Boga menegaskan dikutip Football Italia, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga

Pemain yang baru didatangkan Atalanta pada musim dingin kemarin mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+1.

Hasil itu sekaligus membawa La Dea lolos ke putaran perempat final dengan agregat 4-2. Pasalnya, pada pertemuan pertama kedua tim di Bergamo Atalanta sukses mengalahkan Leverkusen dengan skor 3-2.

Boga mengakui Leverkusen merupakan tim dengan kualitas terbaik. Ia menjelaskan, Atalanta sempat kesulitan untuk meredam permainan wakil asal Jerman.

Meski begitu, Jeremie Boga yang masuk menggantikan Ruslan Malinovskyi pada babak kedua berhasil memecah kebuntuan bagi lini depan Sang Dewi.

"Saya selalu percaya pada skuad ini dan jika kami berada di perempat final Liga Europa itu karena kami memang pantas berada di sana. Sekarang kita akan melihat siapa lawan kita selanjutnya," sambung eks pemain Sassuolo.

Atalanta sejatinya tengah berada dalam situasi kurang menyenangkan pada perjalanan kampanye musim ini. Pada gelaran Serie A Italia skuad besutan Gian Piero Gasperini terhempas dari empat besar dan kini mereka tertahan di posisi keenam dengan perolehan angka 48 dari 28 laga yang baru dimainkan.

Akan tetapi kipra Luis Muriel dan kawan-kawan di pentas Eropa tak boleh dipandang sebelah mata. Atalanta diklaim merupakan tim kuda hitam yang patut diwaspadai oleh tim manapun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement