Jumat 18 Mar 2022 22:19 WIB

Fikri/Bagas Tantang Minions di Babak Semifinal All England 2022

Fikri/Bagas sukses menyingkirkan unggulan ketiga asal Jepang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.
Foto: DOK PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pasangan ganda putra Indonesia, Muhamad Fikri/Bagas Maulana, berhasil mengamankan satu tiket di babak semifinal All England 2022. Menghadapi unggulan ketiga turnamen, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di babak perempat final, Fikri/Bagas sukses menyingkirkan pasangan ganda putra Jepang itu, 16-21, 21-16, 22-20, dalam laga yang digelar di Utilita Indor Arena, Birmingham, Jumat (18/3/2022) malam WIB.

Pada gim pertama, Fikri/Bagas terlihat tidak mampu keluar dari tekanan unggulan ketiga All England 2022 tersebut. Puncaknya, Fikri/Bagas tertinggal lima angka, 8-13.

Baca Juga

Gagal mengembangkan permainan, Fikri/Bagas pun akhirnya menyerah, 16-21, dari pasangan ganda putra asal Jepang tersebut di gim pertama. Kendati begitu, pada gim kedua, Fikri/Bagas mampu tampil jauh lebih baik. Peringkat ke-28 dunia itu bahkan berhasil mencetak delapan poin secara beruntun.

Fikri/Bagas berlari meninggalkan raihan poin Hoki/Kobayashi, 16-8. Pasangan ganda Jepang sempat bangkit pada pengujung gim kedua. Namun, berkat keunggulan poin yang cukup besar, Fikri/Bagas berhasil mengamankan gim kedua.

Pertarungan sengit antara dua pasangan ganda putra ini tersaji di gim ketiga. Saling berkerjaran poin hingga sama-sama mengemas empat poin, Fikri/Bagas mulai kewalahan menghadapi permainan Hoki/Kobayashi. Peringkat keempat dunia itu terus mencatatkan poin hingga meraih keunggulan empat angka.

Namun, Fikri/Bagas memberikan perlawanan. Empat poin secara beruntun didapatkan Fikri/Bagas dan membuat skor imbang, 9-9. Duel pun berlanjut hingga kedudukan kembali imbang, 17-17.

Pasangan ganda putra Jepang nyaris menutup pertandingan usai sempat unggul, 20-17. Kendati begitu, Fikri/Bagas menunjukkan performa menawan di pengujung gim ketiga.

Fikri/Bagas berhasil membalikkan keadaan dengan mengumpulkan lima poin beruntun. Fikri/Bagas akhirnya menutup gim ketiga dengan kemenangan, 22-20, sekaligus memastikan satu tempat di babak semifinal All England 2022.

Di babak semifinal All England 2022, Fikri/Bagas akan menghadapi sesama pasangan ganda putra asal Indonesia, Markus Gideon/Kevin Sukomulyo. Peringkat nomor satu dunia itu sukses melewati adangan pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di babak perempat final dengan dua gim langsung, 24-21, 21-17.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَتَجِدُوْنَ اٰخَرِيْنَ يُرِيْدُوْنَ اَنْ يَّأْمَنُوْكُمْ وَيَأْمَنُوْا قَوْمَهُمْ ۗ كُلَّ مَا رُدُّوْٓا اِلَى الْفِتْنَةِ اُرْكِسُوْا فِيْهَا ۚ فَاِنْ لَّمْ يَعْتَزِلُوْكُمْ وَيُلْقُوْٓا اِلَيْكُمُ السَّلَمَ وَيَكُفُّوْٓا اَيْدِيَهُمْ فَخُذُوْهُمْ وَاقْتُلُوْهُمْ حَيْثُ ثَقِفْتُمُوْهُمْ ۗ وَاُولٰۤىِٕكُمْ جَعَلْنَا لَكُمْ عَلَيْهِمْ سُلْطٰنًا مُّبِيْنًا ࣖ
Kelak akan kamu dapati (golongan-golongan) yang lain, yang menginginkan agar mereka hidup aman bersamamu dan aman (pula) bersama kaumnya. Setiap kali mereka diajak kembali kepada fitnah (syirik), mereka pun terjun ke dalamnya. Karena itu jika mereka tidak membiarkan kamu dan tidak mau menawarkan perdamaian kepadamu, serta tidak menahan tangan mereka (dari memerangimu), maka tawanlah mereka dan bunuhlah mereka di mana saja kamu temui, dan merekalah orang yang Kami berikan kepadamu alasan yang nyata (untuk memerangi, menawan dan membunuh) mereka.

(QS. An-Nisa' ayat 91)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement