Jumat 18 Mar 2022 22:48 WIB

The Daddies Melangkah Mulus ke Babak Semifinal All England 2022

Hendra/Ahsan susul Markus Gideon/Kevin Sukomulyo dan Muhamad Fikri/Bagas Maulana.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan.
Foto: AP/Dita Alangkara
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Tiga dari empat pasangan ganda putra yang tampil di babak perempat final All England 2022 berhasil melaju ke babak selanjutnya. Pasangan Hendra Setiawan/Muhamad Ahsan, menyusul keberhasilan Markus Gideon/Kevin Sukomulyo dan Muhamad Fikri/Bagas Maulana dalam mengamankan satu tiket di babak semifinal.

Di babak perempat final, Hendra/Ahsan menyingkirkan pasangan ganda putra asal Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen, 21-15, 22-20, dalam laga yang dihelat di Utilita Indoor Arena, Birmingham, Jumat (18/3/2022) malam WIB.

Baca Juga

Meski menghadapi unggulan ketujuh turnamen, Hendra/Ahsan tampil cukup tenang. Hendra/Ahsan pun tidak kesulitan dalam menghadapi perlawanan Astrup/Rasmussen di gim pertama. The Daddies sudah mampu memimpin sejak awal gim pertama.

Dengan modal ketenangan dan pengalaman, juara dunia pada 2019 itu akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan, 21-15, di gim pertama. Kendati begitu, Hendra/Ahsan mendapatkan perlawanan ketat dari Astrup/Rasmussen pada gim kedua.

Bahkan, pada interval pertama gim kedua, Astrup/Rasmussen mampu memimpin laga dengan keunggulan tiga poin. Namun, pada awal interval kedua, Hendra/Ahsan terbukti mampu bangkit.

Hendra/Ahsan memetik empat angka beruntun dan menyamakan kedudukan, 13-13. Momentum ini terus dijaga oleh Hendra/Ahsan hingga pengujung laga.

Kejar-kejaran poin pun terjadi hingga kedua pasangan ganda putra ini sama-sama mengumpulkan 20 poin. Di titik ini, Hendra/Ahsan kembali menunjukkan ketenangan dan pengalamannya sebagai salah satu pasangan ganda putra senior. Hendra/Ahsan akhirnya menutup gim kedua, 22-20.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan akan menunggu pemenang antara pasangan ganda putra Cina, He Ji Ting/Tan Qiang, dengan pasangan ganda putra Indonesia, Leo Carnando/Daniel Marthin, di laga perempat final. Leo/Marthin merupakan wakil Indonesia terakhir yang masih berlaga di babak perempat final.

Apabila berhasil melewati adangan Ting/Qiang, maka Leo/Marthin akan melengkapi kesuksesan wakil Indonesia di babak perempat final dan melaju ke fase semifinal All England 2022. Jika Leo/Marthin bisa menyusul tiga wakil pasangan ganda putra Indonesia lainnya, sektor ganda putra All England 2022 bisa dibilang sudah menjadi milik Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement