Sabtu 19 Mar 2022 07:57 WIB

David Da Silva tak Sabar Berjumpa Mantan

David ingin mempertahankan tren positif Persib dan memetik kemenangan dari Persebaya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva (kiri). David Da Silva akan bertemu mantan timnya, Persebaya Surabaya, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2022).  .
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva (kiri). David Da Silva akan bertemu mantan timnya, Persebaya Surabaya, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2022). .

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2022). Laga lanjutan Liga 1 ini akan jadi pertemuan pertama pemain Persib, David Da Silva, dengan Persebaya, mantan timnya.

David mengaku tidak sabar dengan laga tersebut. Sempat mengalami cedera hamstring, kini kondisi David sudah dalam keadaan baik.

Baca Juga

"Kami semua dalam kondisi seratus persen dan pelatih sudah menyiapkan starting eleven untuk mendapat hasil terbaik. Saya rasa siapapun yang bermain tentunya akan menampilkan kemampuannya seratus persen untuk laga besar ini," kata David, Jumat (18/3/2022).

Bagi David, laga Persib kontra Persebaya ini menjadi salah satu partai yang paling dinantikan oleh penggemar sepak bola nasional. Untuk itu, David ingin mempertahankan tren positif Persib dan memetik kemenangan dari Persebaya.

David pun tidak memiliki tekanan dengan titel Persebaya sebagai mantan timnya. Dia mengakui siap untuk bisa melawan tim yang dia bela pada 2019 lalu.

"Ini adalah pertandingan besar, tapi menurut saya laga ini sama dengan laga lainnya. Kami tentu respek dengan tim lama dan saya akan tampil maksimal bersama tim yang sekarang saya bela," jelas David.

David menjadi salah satu jajaran pemain yang masuk dalam top skorer sepanjang masa Persebaya. David tidak mengelak bahwa kariernya bersama Persebaya adalah salah satu tahun terbaiknya.

"Saya menaruh hormat pada Persebaya karena saya pernah bermain di sana dan saya pernah mencapai puncak performa saya ketika bermain di sana," kata David.

Tapi kini David sudah berkostum Persib. Artinya, dia akan memperjuangkan Persib hingga titik darah penghabisan. Bagi David, memberikan yang terbaik bagi tim adalah salah satu dari bentuk profesionalisme.

"Sekarang di 2022 saya sudah berkostum Persib dan saya harus memberikan yang terbaik dari diri saya sendiri. Saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang bagus, baik itu bagi saya pribadi maupun untuk rekan satu tim saya," tegas David.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement