Ahad 20 Mar 2022 02:37 WIB

Piala FA, Chelsea Kalahkan Middlesbrough 2-0

Romelu Lukaku dan Hakim Ziyech mencetak dua gol Chelsea.

Rep: Rizkiyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi Pemain Chelsea Romelu Lukaku. Chelsea sukses mengakhiri laga dengan keunggulan dua gol yang tercipta di babak pertama ketika menghadapi perempat final FA Cup kontra Middlesbrough yang dimainkan pada Ahad (20/3/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Ian Walton
Ilustrasi Pemain Chelsea Romelu Lukaku. Chelsea sukses mengakhiri laga dengan keunggulan dua gol yang tercipta di babak pertama ketika menghadapi perempat final FA Cup kontra Middlesbrough yang dimainkan pada Ahad (20/3/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MIDDLESBROUGH -- Chelsea berhasil meraup hasil positif pada laga Piala FA kontra Middlesbrough yang dimainkan pada Ahad (20/3/2022) dini hari WIB. Tim besutan pelatih Thomas Tuchel itu sukses mengakhiri laga dengan keunggulan dua gol yang tercipta di babak pertama.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea langsung menebar ancaman saat laga baru berjalan lima menit. Namun, sepakan kaki kanan yang dilepaskan Mason Mount dari luar kotak penalti setelah mendapatkan umpan Malang Sarr masih dapat digagalkan kiper Middlesbrough, Joe Lumley.

Baca Juga

The Blues baru dapat membuka keunggulan mereka saat pertandingan memasuki menit ke-15. Romelu Lukaku membuka keran gol Chelsea dengan memaksa kiper Joe Lumley memungut bola dari dalam gawang.

Pemain berdarah Belgia itu merobek jala lawan melalui tembakan dengan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat ke arah tengah gawang. Gol tersebut didapat setelah mendapatkan umpan silang dari Mason Mount.

Tim milik pengusaha, Roman Abramovich, itu berhasil menggandakan keunggulan 16 menit berselang. Gol kali ini dicetak oleh gelandang serang mereka, Hakim Ziyech, tepatnya pada menit ke-31.

Lagi-lagi, Mason Mount menjadi pemain di balik gol kedua Chelsea. Pesepak bola berdarah Inggris itu menyodorkan umpan matang kepada Ziyech yang kemudian dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang.

Namun, Chelsea yang tampak dominan sepanjang babak pertama tak mampu mencetak gol tambahan meski mendapatkan berapa peluang. Memasuki babak kedua, N'Golo Kante dan kolega juga belum mampu menambahkan gol dalam pertandingan ini.

Padahal, The Blues mendapatkan beberapa peluang mencetak gol sepanjang babak kedua. Salah satunya, percobaan gol yang dilakukan oleh Mason Mount pada menit ke-56 melalui kerjasama dengan Hakim Ziyech. 

Namun, upaya tersebut berhasil ditangkal oleh kiper Joe Lumley. Peluang lainnya terjadi pada menit ke-73 saat Timo Werner menanduk bola umpan lambung Mason Mount. Usaha tersebut juga bisa diamankan penjaga gawang. Skor 2-0 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Secara statistik yang dicatat ESPN, Chelsea tampil dengan 61 persen penguasaan bola berbanding 39 persen. Tim yang bermukim di Stamford Bridge itu melakukan 11 kali percobaan gol dengan empat usaha yang tepat sasaran. Sedangkan Middlesbrough mendapatkan lima kali percobaan namun tak ada yang mengancam.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement