Senin 21 Mar 2022 08:49 WIB

Persija Jakarta akan Antisipasi Gaya Permainan PSM Makassar

Persija membidik poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 Indonesia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.
Foto: antara/Persija
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Senin (21/3/2022). Kedua tim akan berebut poin di tiga laga terakhir Liga 1 musim ini.

Pelatih Persija, Sudirman, mengakui kondisi tim saat ini dalam keadaan bagus. Persiapan pun telah dilakukan guna mengantisipasi permainan PSM Makassar.

Baca Juga

"Tentu, kami sudah mempersiapkan diri untuk melawan PSM. Dalam latihan-latihan kami, sudah membahas segala aspek kelebihan dan kekurangan PSM," kata Sudirman dalam laman resmi Persija, Ahad (20/3/2022).

Sudirman memastikan setiap pemain yang diturunkan akan siap untuk membawa poin penuh. Sudirman mengaku optimistis bisa membawa poin penuh untuk Persija.

"Yang pasti semua pemain, siapa pun yang akan turun, harus selalu bergairah dalam bermain sehingga kami bisa mendapatkan hasil maksimal saat pertandingan," kata Sudirman.

Sudirman mengakui sudah paham dengan gaya bermain PSM Makassar yang dikenal ngotot dan berani untuk berduel. Untuk itu, dia meminta tim bisa meredam serangan lawan.

"Mereka pun punya pemain-pemain bagus. Ada Wiljan Pluim di sana dan dia harus diwaspadai. Pluim punya teknik tinggi dan dia adalah salah satu pemain kunci di PSM meski ada beberapa pemain kunci lain di sana," jelas Sudirman.

Asa Persija untuk bisa tembus ke papan atas memang sudah tertutup. Namun Sudirman memastikan tim bisa meraih poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen agar tal disalip oleh PSIS Semarang.

"Yang pasti pemain-pemain saya harus siap. Apa pun yang terjadi di lapangan harus memberikan 100 persen, bermain dengan hati, sehingga kami bisa meredam kekuatan PSM. InsyaAllah kami dapat meraih hasil maksimal di laga tersebut," kata Sudirman menegaskan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement