Senin 21 Mar 2022 12:19 WIB

Vieira Semringah Crystal Palace Melaju ke Semifinal Piala FA, Bersiap Hadapi Chelsea

Menurut Vieira, anak asuhnya bermain cerdas.

Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Crystal Palace Patrick Vieira.
Foto: AP/Matt Dunham
Pelatih kepala Crystal Palace Patrick Vieira.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Crsytal Palace Patrick Vieira senang dengan keberhasilan timnya melaju ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Everton pada babak perempat final dengan skor 4-0 di Stadion Selhurst Park, London, Senin (21/3/2022). Dikutip dari situs resmi klub, Vieira mengatakan, mereka puas dengan penampilan yang ditunjukkan Crystal Palace pada pertandingan ini meski sempat kesulitan di awal-awal laga.

"Ini adalah performa tim yang sangat bagus. Kami tidak membuatnya mudah, terutama di 15-20 menit pertama tapi kami mampu melewati periode sulit dan kembali ke pertandingan dan memenangkan laga," ujar Vieira.

Baca Juga

Pelatih asal Prancis itu lanjut mengatakan, Everton terus menerus memberikan tekanan pada laga ini dan tidak membiarkan Crystal Palace bermain dari belakang. Meski begitu, kata Vieira, anak asuhnya bermain cerdas dengan tidak memaksakan hal tersebut dan membuat mereka memainkan bola-bola panjang. Setelah gol pertama Crystal Palace baru bisa memegang kendali.

Vieira menjelaskan ini adalah hari yang luar biasa dan fantastis untuk Crystal Palace, terlebih semua orang sangat kagum dengan keberhasilan mereka mengamankan satu tempat di Piala FA. "Ada suasana sangat bagus di sekitar klub sepak bola kami, dan kami ingin benar-benar ingin pergi ke Wembley karena saya berpikir fans layak untuk mendapatkan perjalanan tersebut setelah bagaimana mereka mendukung kami. Kami ada di sana, sekarang kami harus menikmatinya," ujar Vieira.

Pada babak semifinal, Crystal Palace akan berhadapan dengan Chelsea yang sukses menyingkirkan wakil dari divisi Championship Middlesbrough dengan skor 2-0 berkat gol dari Romelu Lukaku serta Hakim Ziyech. Pertandingan babak semifinal Piala FA rencananya akan digelar pada 16 dan 17 April mendatang, lalu partai final akan dihelat pada 14 Mei dan semua pertandingan ini dilaksanakan di Stadion Wembley, London.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement