Senin 21 Mar 2022 13:39 WIB

Guardiola: Manchester City Incar Tiga Gelar di Akhir Musim Ini

Man City masih bertarung di Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Man City masih punya kesempatan memenangkan tiga gelar juara musim 2021/2022 ini.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Man City masih punya kesempatan memenangkan tiga gelar juara musim 2021/2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku senang dengan kemungkinan timnya memenangi tiga gelar di akhir musim. Ini setelah Man City memastikan diri lolos ke semifinal Piala FA usai mengalahkan Southampton 4-1 pada perempat final di Stadion St Mary, Southampton, Ahad (20/3/2022).

Dikutip dari situs resmi klub, Senin (21/3/2022), selain memastikan satu tempat di semifinal Piala FA, Manchester City juga akan berlaga di perempat final Liga Champions menghadapi Atletico Madrid. The Citizens juga masih duduk di puncak klasemen Liga Inggris, unggul satu poin dari Liverpool.

Baca Juga

Selanjutnya, Guardiola mengatakan pemainnya saat ini membutuhkan sedikit rehat pada masa jeda internasional sebelum akhirnya kembali berlaga di delapan pekan terakhir untuk mencoba meraih ketiga gelar tersebut.

"Kami berada di sana. Saya pikir semuanya membutuhkan sedikit rehat. Itu akan bagus untuk melihat wajah-wajah baru sesaat setelah liburan pekan ini," ujar Guardiola. "Setelah kami kembali, kami tahu apa yang kami miliki. Kami memiliki perempat final Liga Champion dan semifinal Piala FA. Hal baik untuk tim adalah fakta ini."

Pelatih asal Spanyol itu lanjut mengatakan, hal ini serupa dengan Man City di musim lalu karena bertarung untuk gelar hingga pekan terakhir dan itu merupakan sesuatu yang bagus. Meski memiliki kesempatan untuk mengakhiri musim dengan raihan tiga gelar, Guardiola mengakui itu merupakan hal yang sulit untuk diwujudkan.

"Tiba di pekan terakhir dari musim ini kami berada di sana bertarung untuk gelar. Ini akan menjadi bagus. Saya akan tersenyum di awal musim di depan Anda pada tahap ini dan untuk berada di posisi ini," jelas Guardiola. "Berapa kali itu (treble) terjadi di negara ini? Sekali. Itu tidak akan mudah. Diharapkan, pemain kembali dari tim nasional karena akan sulit untuk bertarung di banyak hal."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement