Senin 21 Mar 2022 17:44 WIB

Tips dan Cara Memulai Bisnis di Era Digital

Dosen Universitas BSI memberikan cara dan strategi terkait promosi di era digital

Red: Christiyaningsih
Dosen Universitas BSI memberikan cara dan strategi terkait promosi di era digital.
Foto: UBSI
Dosen Universitas BSI memberikan cara dan strategi terkait promosi di era digital.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Strategi promosi merupakan suatu langkah atau taktik yang ditempuh oleh seorang pebisnis dalam memasarkan produk usahanya. Dalam sistem pemasaran, seorang pebisnis perlu memikirkan berbagai cara untuk memasarkan produk ke khalayak umum.

Dalam praktiknya, ada beberapa trik dan cara promosi di era digital. Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat memberikan pemahaman tentang “Sosialisasi Strategi Promosi Melalui Komunikasi Efektif di Era Digital untuk Meningkatkan Penjualan pada Kantor RW 13 Jalan Pulo Sirih Tengah 1 Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan”.

Baca Juga

Kegiatan berlangsung secara daring melalui zoom meeting pada Sabtu (20/3/2022). Kegiatan ini ditujukan bagi warga di lingkungan RW 13 Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi.

Ali Imron Hamid selaku ketua pelaksana dibantu oleh Ana Ramadhayanti selaku tutor memberikan pelatihan terkait dengan cara dan tips menggunakan media sosial sebagai alat efektif dalam memasarkan produk di era digital. Menurutnya, tujuan dari strategi promosi ini adalah untuk menciptakan brand awareness. Terutama mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian produk atau layanan yang lain. Strategi promosi (promotion) ini menjadi salah satu elemen penting dalam konsep 4P Marketing Mix.

“Kami tim dosen Universitas BSI melihat potensi yang dimiliki oleh warga di lingkungan RW 13 Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi. Skill yang dimiliki ibu-ibu ini sangat disayangkan jika tidak manfaatkan dan dikembangkan. Oleh sebab itu melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini, dosen Universitas BSI memberikan cara dan strategi terkait promosi di era digital,” kata Ali Imron.

Khristina Rakhim salah satu peserta mengatakan bahwa dengan mengikuti pelatihan ini banyak hal yang didapatkan, terutama mengenai cara memulai bisnis di era digital yang menggunakan media sosial. “Saya ucapkan terima kasih kepada dosen Universitas BSI yang  telah memberikan ilmunya kepada ibu-ibu di lingkungan RW 13. Pelatihan ini banyak mengajarkan tentang meningkatkan penjualan, menjangkau pasar yang lebih luas, menghemat biaya promosi, dan sarana penghubung yang baik dengan konsumen,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement