Selasa 22 Mar 2022 04:41 WIB

BMH Sukses Aksi Kolaborasi Kuatkan Literasi di Desa

Literasi harus menjadi gerakan bersama.

Red: Irwan Kelana
Literasi harus menjadi gerakan bersama.
Foto: Dok BMH
Literasi harus menjadi gerakan bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, DEMAK -- Laznas BMH Perwakilan Jawa Tengah Gerai Demak sukses melakukan aksi kolaborasi kuatkan literasi anak bangsa di desa.

"Alhamdulillah upaya kolaborasi penguatan literasi ini berjalan lancar dan sukses di Desa Kunir Dempet, Kabupaten Demak," terang Koordinator BMH Gerai Demak, Aqiful Khoir, Ahad (20/3) dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kegiatan itu berlangsung berkat kolaborasi beragam pihak, seperti Karang Taruna Bhakti Remaja Desa Kunir, Bow-Dem, Dolaget, AIM dan RSKW.

Kegiatan bertema "Harmonisasikan Negeri dengan Literasi" itu dirangkai dengan program bagi buku-bagi ilmu.

Mbak Tata,   founder Bow-Dem yang juga seorang penulis buku berharap agar masyarakat Indonesia merapatkan barisan untuk mengembangkan gerakan literasi menjadi gerakan bersama, tidak ada yang merasa hebat sendiri.

"Akses bacaan yang bermutu harus tersedia, serta ada kolaborasi dengan berbagai pihak, dan yang paling penting adalah menjadi teladan. Bisa menjadi teladan literasi di lingkungan bersama, harus dimulai dari keluarga dahulu," ucapnya memberi semangat.

Rara, salah satu peserta kegiatan ini sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan.

"Senang banget, belajar bareng, tidak membosankan. Pulangnya bawa banyak hadiah. Semoga kami anak-anak Indonesia bisa mengejar cita-cita dan masa depan lebih baik dengan bekal ilmu," ucap Rara dengan gembira.

Laznas BMH sangat mendukung program gerakan literasi ini. Gerakan ini merupakan bagian dalam membangun paradigma lama menuju paradigma baru agar masyarakat lebih cerdas, berakhlak dan berilmu.

“Mari terus dorong dan dukung gerakan melek literasi ini sejak dini agar menjadi kebiasaan di tengah keluarga dan lingkungan hingga bangsa dan negara,” pungkas Aqif penuh harap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement