Selasa 22 Mar 2022 13:44 WIB

Sri Mulyani : Percepatan Vaksinasi Dorong Pemulihan Ekonomi

Pemerintah mendorong masyarakat lakukan vaksinasi booster.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sri Mulyani menyatakan, vaksinasi membantu pemulihan ekonomi.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sri Mulyani menyatakan, vaksinasi membantu pemulihan ekonomi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pemerintah berupaya menangani pandemi Covid-19 agar lebih terkendali. Adapun upaya yang dilakukan yakni mempercepat pelaksanaan vaksinasi, termasuk penyaluran vaksin booster agar pandemi berubah jadi endemi dan laju pemulihan ekonomi makin menguat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, jika vaksinasi mencapai 70 persen populasi sebelum pertengahan tahun, lalu percepatan penyaluran vaksin booster mencapai enam juta orang, maka diyakini aktivitas ekonomi akan bisa berjalan dengan lebih baik, sehingga pemulihannya bisa berlangsung.

Baca Juga

"Kami dorong masyarakat lakukan vaksinasi booster. Makanya pandemi bisa berubah jadi endemi dan ekonomi tetap berjalan, aktivitas sosial tetap bisa dijalankan, ini akan membuat degup ekonomi lebih berkelanjutan," ujar Sri Mulyani dalam sebuah webinar, Selasa (22/3/2022).

Tak hanya vaksinasi, menurutnya, pemerintah juga memberikan bantuan melalui program pemulihan ekonomi nasional (PEN) terhadap perlindungan sosial masyarakat dan UMKM. Kuartal terakhir 2021 pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah tembus di atas lima persen lagi.

"Kita berharap 2022 pertumbuhan ekonomi akan tetap solid, tentu waktu itu kami lihat ada Omicron dan turunan Omicron dan suasana pemulihan ekonomi tidak biasa," ucapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement