Selasa 22 Mar 2022 14:39 WIB

Bergenre Komedi, DOG Lebih Serius daripada Trailernya

Di DOG, Channing Tatum harus membawa Lulu untuk hadiri pemakaman sesama prajurit.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Film DOG dibintangi oleh Channing Tatum. Sutradara DOG sangat cerdik mengekplorasi cerita hingga penonton bisa merasakan kekosongan dalam diri Briggs (Tatum) yang terisi oleh kehadiran Lulu si anjing militer.
Foto: FILM DOG
Film DOG dibintangi oleh Channing Tatum. Sutradara DOG sangat cerdik mengekplorasi cerita hingga penonton bisa merasakan kekosongan dalam diri Briggs (Tatum) yang terisi oleh kehadiran Lulu si anjing militer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Briggs (Channing Tatum), seorang tentara Angkatan Darat AS ditugaskan untuk membawa Lulu, anjing militer berjenis Belgian malinois. Mereka menyusuri Pantai Pasifik dengan harapan bisa tiba di pemakaman sesama prajurit tepat waktu.

Sepanjang jalan, mereka benar-benar melakukan hal "gila", melanggar sedikit hukum, menghindari kematian, dan belajar berjuang untuk menemukan kebahagiaan. DOG, film bergenre komedi iini nyatanya lebih serius daripada trailernya.

Baca Juga

Memang ada banyak bagian yang lucu, tetapi film arahan Reid Carolin dan Channing Tatum ini memiliki beberapa keseriusan dalam adegannya. Banyak film tentang perjalanan bersama hewan, tapi film DOG ini menghadirkan nuansa '70-an yang sangat keren, di mana filmnya tak takut dicap aneh.

Tatum benar-benar menampilkan berbagai emosi di film ini. Dan, Tatum telah melakukan pekerjaan hemat.

Keputusan untuk membuat anjing penjaga tentara ini adalah terbaik untuk film ini. DOG juga memberikan sedikit latar belakang tentang militer.

Film yang diproduseri Tatum, Reid Carolin, Peter Kiernan, Gregory Jacobs, dan Brett Rodriguez ini memang hanya berputar pada beberapa hal. Akan tetapi, sutradara sangat cerdik mengekplorasi cerita hingga penonton bisa merasakan kekosongan dalam diri Briggs yang terisi oleh kehadiran Lulu.

Film ini menjelaskan latar belakang masing-masing karakter utama cukup cepat, bahkan arahnya cukup mudah diprediksi penonton.

Di lain sisi, hubungan dinamika antara Briggs dan Lulu sangat menarik. Lulu melakukan pekerjaan yang bagus untuk menjadi anjing yang menggemaskan.

Pemandangan di film ini pun menghadirkan beberapa sinematografi yang indah. Penonton dapt menyaksikan lanskap pegunungan yang menakjubkan, bidikan lebar pantai, dan beberapa adegan menjadikan matahari terbenam sebagai latar.

 

 

Tatum memiliki chemistry yang baik dengan Lulu. Sebagai co-director, sepertinya Tatum bersenang-senang di film berdurasi 101 menit ini.

DOG berfokus pada hubungan antara manusia dan anjing. Film yang ditulis Reid Carolin dan Brett Rodriguez ini bisa membuat penonton merasa "hangat" dengan interaksi yang manis antara Briggs dan Lulu.

Film yang dibintangi Channing Tatum, Aqueela Zoll, Q’orianka Kilcher, Kevin Nash, Jane Adams, Darren Keilan, Cayden Boyd, Nicole LaLiberte, Neraida Bega, Ronnie Gene Blevins, Skyler Joy ini tidak menghadirkan adegan klise. Tatum memberikan kinerja yang benar-benar menarik dan bagus.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا طَلَّقْتُمُ النِّسَاۤءَ فَبَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَلَا تَعْضُلُوْهُنَّ اَنْ يَّنْكِحْنَ اَزْوَاجَهُنَّ اِذَا تَرَاضَوْا بَيْنَهُمْ بِالْمَعْرُوْفِ ۗ ذٰلِكَ يُوْعَظُ بِهٖ مَنْ كَانَ مِنْكُمْ يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ ۗ ذٰلِكُمْ اَزْكٰى لَكُمْ وَاَطْهَرُ ۗ وَاللّٰهُ يَعْلَمُ وَاَنْتُمْ لَا تَعْلَمُوْنَ
Dan apabila kamu menceraikan istri-istri (kamu), lalu sampai idahnya, maka jangan kamu halangi mereka menikah (lagi) dengan calon suaminya, apabila telah terjalin kecocokan di antara mereka dengan cara yang baik. Itulah yang dinasihatkan kepada orang-orang di antara kamu yang beriman kepada Allah dan hari akhir. Itu lebih suci bagimu dan lebih bersih. Dan Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.

(QS. Al-Baqarah ayat 232)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement