Selasa 22 Mar 2022 15:11 WIB

Lolos dari Dejavu, West Bandits akhirnya Petik Kemenangan Penting atas Bumi Borneo

Sameen Ayub Swint tampil luar biasa untuk West Bandits dengan menorehkan 36 poin.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain West Bandit Combiphar Solo Rio Disi (kanan).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain West Bandit Combiphar Solo Rio Disi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Bandit Solo mampu mencetak kemenangan penting dari Bumi Borneo Pontianak dalam lanjutan IBL 2022 Selasa (22/3/2022) di Gedung Basket Senayan Jakarta West Bandits menang dengan skor 68-59. Kemenangan ini bukan sekedar revans yang dituntaskan atas lawannya semata, pada pertemuan pertama pada 13 Maret 2022 Bumi Borneo memang mengalahkan West Bandits 84-71. Lebih dari itu, ini kemenangan penting.

Hasil ini membawa tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto melesat ke posisi kedua klasemen sementara divisi merah dengan nilai 26 di bawah Satria Muda. Sedangkan di klasemen gabungan, mereks di posisi tujuh sementara, sama dengan Hangtuah Jakarta. 

Baca Juga

Usai laga Rio Disi yang mencetak lima poin dan empat assist bagi West Bandits menyatakan, dari awal memang mengejar poin cepat. "Kami butuh menang untuk amankan tempat play-off, kita akan mati-matian menorehkan kemenangan di laga tersisa ini. Tadi kita jalankan skema pelatih untuk mendukung Ayub Swint yang sedang onfire," kata dia seusai laga.

West Bandits mengawali laga dengan baik memimpin 17-11 akhir kuarter satu. Bumi Borneo memangkas saat akhir kuarter 35-31.

Namun selanjutnya seperti dejavu, ketika Bumi Borneo mulai mengejar dan membalikan 47-42 akhir kuarter tiga. Hingga laga menyisakan lima menit West Bandits masih tertinggal 48-53. Secara pasti West Bandits mengejar Widyanta membawa timnya unggul 55-53. Setelah itu tim kebanggaan kota Solo ini terus memimpin dan akhirnya memenangkan laga 68-59.

Sameen Ayub Swint tampil luar biasa untuk West Bandits dengan menorehkan 36 poin, Widyanta Putra Teja menambahkan 11 poin. Sedangkan di kubu Bumi Borneo dua legiun asing mereka mendominasi, Mofunanya membuat double-double 21 poin dan 10 rebound serta Randy Bell 12 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement