Selasa 22 Mar 2022 17:24 WIB

Pernikahan Adik Jokowi, Gibran Enggan Tanggapi Isu Politik Dinasti 

'Halah, ora sah ditanggapi,' kata Gibran soal isu politik dinasti.

Red: Ratna Puspita
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Pemkot Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tidak mau menanggapi isu politik dinasti terkait pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. "Halah, ora sah ditanggapi (tidak usah ditanggapi)," katanya di Solo, Selasa (22/3/2022).

Disinggung mengenai perkenalan antara Idayati dengan Anwar Usman, ia juga enggan banyak menanggapi." Ya sudah dengar (awal perkenalan), anaknya yang cerita, sepupu saya Tio," katanya.

Baca Juga

Kendati demikian, ia tidak mengetahui siapa yang pertama kali mengenalkan pasangan tersebut. "Nggak tahu, tanya bu Ida langsung, jangan saya," katanya.

Sementara itu, ia mengatakan, Idayati merupakan sosok bibi yang baik. Ia mengatakan, terakhir ketemu dengan bibinya tersebut saat bertakziah paman Jokowi, Miyono. "Terakhir ketemu sudah lama, pas Pak Miyono (meninggal dunia)," katanya.

Meski tidak mengetahui sejauh mana kesiapan rencana pernikahan Idayati dan Anwar Usman, ia mengaku siap jika ditugasi menjadi salah satu panitia penyelenggaraan pernikahan. 

Sebelumnya, kepada wartawan, Idayati mengatakan, mulai mengenal Anwar pada Oktober 2021. "Bulan Oktober dikenalin teman," katanya.

Ia juga mengaku senang atas lamaran yang dilakukan oleh Anwar. "Senang aja," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement