Selasa 22 Mar 2022 21:28 WIB

Diskusikan Pengelolaan Wakaf, Badan Wakaf Al-Hidayah Kunjungi Dompet Dhuafa

Badan Wakaf Al-Hidayah ingin memperkuat kerja sama dengan Dompet Dhuafa.

Red: Irwan Kelana
Pengurus Badan Wakaf Al-Hidayah berfoto bersama dengan Direktur Dompet Dhuafa  Pendidikan sekaligus Founder and CEO Ekselensia Tahfidz, Muhammad Syafi
Foto: Dok Badan Wakaf Al-Hidayah
Pengurus Badan Wakaf Al-Hidayah berfoto bersama dengan Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan sekaligus Founder and CEO Ekselensia Tahfidz, Muhammad Syafi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Wakaf Al-Hidayah mencanangkan program wakaf pada awal Ramadhan 1442 H/ 2021. Badan Wakaf Al-Hidayah telah bekerja sama dengan Pesantren Pemberdayaan Al-Muhtadin di Ciracap,  Sukabumi beberapa  waktu lalu. 

Guna menjaga amanah dari para wakif yang sebagian besar merupakan jamaah Masjid Al-Hidayah dan warga Perumahan Purnawirawan Kopassus Sukatani Tapos,  Depok, maka Pengurus Badan Wakaf Al-Hidayahmelakukan silaturahim ke kantor Dompet Dhuafa  (DD) Jakarta, Selasa (22/3). Mereka  diterima oleh  Ustadz   Muhammad Syafi'ie El-Bantanie selaku direktur  Dompet Dhuafa  Pendidikan sekaligus founder dan  CEO Ekselensia Tahfidz. 

“Langkah ini  selain sebagai ajang silaturahim, juga untuk bertukar pengalaman sekaligus mendapatkan motivasi untuk Badan Wakaf Al-Hidayah,” kata  H  Paeno Ribowo selaku Pengurus Badan Wakaf Al-Hidayah seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

“Silaturahim ini sekaligus  juga untuk mengambil pelajaran dari program-program wakaf yang telah ada dan dikembangkan oleh Dompet Dhuafa,” demikian ditambahkan  oleh H Ir  Parlan yang juga merupakan Pengurus Badan Wakaf Al-Hidayah. 

photo
Tanah wakaf yang diamanahkan kepada Badan Wakaf Al-Hidayah di Ujung Genteng, Ciaracap, Sukabumi. (Foto: Dok Badan Wakaf Al-Hidayah)

Ustadz Muhammad Syafi'ie El-Bantanie sangat antusias berbagi pengalaman Dompet Dhuafa dalam mengelola dan mengembangkan wakaf. Pada  intinya ia  mendorong agar Badan Wakaf Al-Hidayah  lebih fokus dalam menggali potensi wakaf yang masih sangat besar. 

“Kami menyarankan agar wakaf yang dikembangkan oleh Badan Wakaf Al-Hidayah  adalah wakaf produktif, sehingga dapat menggerakkan kegiatan-kegiatan sosial yang telah direncanakan.  Di samping itu, kami menyarankan Badan Wakaf Al-Hidayah  meningkatkan edukasi kepada jamaah pada khususnya dan masyarakat pada umumnya terkait pentingnya wakaf,” kata Ustadz Muhammad Syafi’ie.

Sementara itu Ketua DKM Al-Hidayah, H Trihadi Deritanto berharap ke depannya agar Dompet Dhuafa dapat mendampingi Badan Wakaf Al-Hidayah khusus terkait pengembangan sumber daya manusia dan juga program-program wakaf lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement