Selasa 22 Mar 2022 22:54 WIB

Ketua Umum HIPAKAD Ajak Putra-Putri TNI Sukseskan Program Pemerintah

HIPAKAD berkomitmen untuk mendukung program pembangunan

Red: Nashih Nashrullah
Pelantikan Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Banten periode 2021-2026. HIPAKAD berkomitmen untuk mendukung program pembangunan
Foto: Dok Istimewa
Pelantikan Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Banten periode 2021-2026. HIPAKAD berkomitmen untuk mendukung program pembangunan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Ketua Umum Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD), Isfan Fajar Satrio, mengajak seluruh anggotanya bergiat di masyarakat dan turut serta membantu program-program pemerintah di bidang ekonomi, sosial budaya, pertahanan, dan keamanan. 

Pernyataan ini disampaikan saat pelantikan pengurus angkatan pertama HIPAKAD Periode 2021-2026. Pelantikan tersebut dilakukan di Serang (22/3/2022).     

Baca Juga

Isfan menekankan agar seluruh anggota HIPAKAD menggunakan seluruh sumber daya untuk melakukan hal yang bermanfaat bagi bangsa dan negaranya. 

Fajar berharap dengan pelantikan pengurus ini, bisa menjadi sarana untuk terus menjalin silaturahim sesama anak tentara.   

"Kita HIPAKAD harus bisa dan mampu menjadi jejaring jejaring bagi semua stake holder yang formal maupun non formal," lanjut Isfan.

Dikatakan Isfan, bangsa Indonesia sudah melalui banyak sejarah panjang, mulai dari pra kemerdekaan sampai saat ini. Kata Isfan, dengan mengetahui kekuatan kita yang sedemikian rupa, maka diperlukan kesadaran bersama untuk tetap merawat dan menjaganya. 

"Sudah terbukti, kunci keberhasilan ada pada kekuatan silaturahmi dan ketersambungannya setiap manusia, apakah itu melalui lintas wilayah, suku, organisasi maupun kekuatan ketokohan. Tdaklah mungkin kita bisa merebut kemerdekaan hanya dengan senjata," tutur Isfan.

Dia meminta agar turut menjadi bagian terdepan dalam bela negara dengan menjaga ketertiban, patuh hukum dan kegiatan - kegiatan yang ada manfaatnya bagi lingkungan. 

“Kita bukan combatan, kita anggota masyarakat yg berciri-ciri, ciri kita adalah punya latar belakang yang sama yaitu anak dari keluarga tentara, kita ambil kedisplinan, semangatnya untuk mengabdi dengan berbuat sesuatu kepada masyarakat," sambung Isfan.

Dia berharap dukugan dan perhatiannya menjadi semangat HIPAKAD menjadi organisasi yg bermoral, bermartabat dan manfaat, khususnya Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Timur. 

Di tempat yang bersamaan, Sekretaris Dewan Pengurus HIPAKAD Provinsi Banten, Agus Sudrajat, menjelaskan saat ini HIPAKAD Banten baru memiliki lima (5) Dewan Pengurus Cabang (DPC).

"Ini angkatan pertama Banten di SK-kan pada 2021. Saat ini kita baru fokus ke bagian utara, nanti kita sisir lagi ke selatan, jadi saat ini cabangnya baru tersebar di 5 Kabupaten/Kota di Banten," tutur Agus Sudrajat.

Di singgung terkait sikap politik untuk Pilpres 2024, Dedi menyebut HIPAKAD Banten belum menentukan arah kesana. Kata Dedi, pelantikan hari ini belum ada arahan ke Pilpres ataupun Pilgub Banten.

"Belum ada arahan ke Pilres ataupun Pilgub, kita garis komandonya jelas membantu Angkatan Darat dalam isu-isu sosial di masyarakat," kata dia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement