Rabu 23 Mar 2022 10:10 WIB

Absen di El Clasico, Gareth Bale Tampak Fit di Sesi Footgolf Bersama Wales

Timnas Wales bersiap melakoni laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 vs Austria.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Wales dan Real Madrid, Gareth Bale.
Foto: Dean Mouhtaropoulos/Pool via AP, File
Gelandang timnas Wales dan Real Madrid, Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Winger Real Madrid Gareth Bale tak masuk dalam skuad ketika Madrid kalah 0-4 dari Barcelona dalam pertandingan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Ia tak dimasukkan ke dalam skuad karena cedera punggung jelang pertandingan.

Tetapi Bale tampak baik-baik saja ketika kini bersama timnas Wales untuk bersiap melakoni pertandingan play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Austria. Pasukan Robert Page berpeluang lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.

Baca Juga

Kesempatan membawa Wales lolos ke Piala Dunia jelas tak ingin dilewatkan oleh mantan bintang Tottenham Hotspur tersebut. Padahal pemain yang beroperasi di sisi sayap tersebut mengalami cedera jelang laga el Clasico. Keikutsertaan Bale ke dalam skuad Wales menghadirkan kekhawatiran kepada pelatih Madrid Carlo Ancelotti.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Wales. Bale merasa belum siap,” kata Ancelotti dilansir dari Football Espana, Rabu (23/3/2022).

Tetapi Wales tampak fit. Ia terlihat bersemangat saat mengambil bagian dalam video footgolf.

Masa depan Bale di Madrid mungkin tak akan lama lagi. Sejak kembali dari cedera musim dingin ini, ia hanya tampil satu kali sebagai starter dan bermain cukup baik ketika melawan Villarreal.

Sejak saat itu, Bale hanya duduk manis di bangku cadangan dan tetap belum dipasang meskipun telah fit. Hubungan Bale dan Madrid memang telah lama tak harmonis, khususnya saat Madrid dilatih Zinedine Zidane pada periode kedua. Bale bahkan selalu dikaitkan menuju pintu keluar setiap kali datang bursa transfer.

Kendati demikian, kontribusi Bale untuk Madrid sangat besar sejak kedatangannya dari Tottenham Hotspur pada 2013. Ia menjadi bagian penting ketika Madrid meraih empat gelar Liga Champions. Ia juga mempersembahkan dua gelar La Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement