Rabu 23 Mar 2022 13:23 WIB

Petinggi MU Sudah Wawancarai Ten Hag, Ini Hasilnya

Berikutnya, MU akan mewawancarai Mauricio Pochettino, Julen Lopetegui, dan Enrique.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih Ajax Erik ten Hag selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Ajax Amsterdam dan Benfica Lisbon di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam, Belanda,Rabu (16/3) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Pelatih Ajax Erik ten Hag selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Ajax Amsterdam dan Benfica Lisbon di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam, Belanda,Rabu (16/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemberitaan mengenai calon pelatih Manchester United pada musim depan terus terdengar. Saat ini, Ralf Rangnick menjalani peran tersebut.

Tapi setelah Juni 2022, ia undur diri. Sejumlah nama berpotensi menjadi suksesor Rangnick. Salah satunya Erik ten Hag.

Baca Juga

Beredar kabar, juru taktik Ajax Amsterdam itu telah bertemu dengan para petinggi setan merah. Ia terlihat dalam wawancara resmi di klub tersebut pada Senin (21/3/2022) waktu setempat. 

Menurut Daily Mail, pria Belanda itu berstatus favorit pelatih MU berikutnya. Ia bisa mengalahkan beberapa sosok berkelas seperti Mauricio Pochettino, Julen Lopetegui, dan Luis Enrique. Namun Ten Hag masih terikat kontrak dengan Ajax hingga Juni 2023.

"United harus membayar biaya kompensasi sekitar empat juta pounds (Rp 76 miliar)," demikian laporan yang dikutip dari metro.co.uk, Rabu (23/3/2022).

Keputusan belum final. Petinggi United masih berniat mewawancarai orang-orang seperti Pochettino dan Lopetegui. Tapi Ten Hag selangkah lebih maju.

The Red Devils ingin segalanya dipastikan sebelum akhir April. Setelah itu mereka membuat pengumuman resmi. Sehingga ada proses adaptasi selama pra musim. 

United tertarik dengan gaya sepak bola Ten Hag selama di Ajax. Sang arsitek juga peduli dengan perkembangan pemain muda. Ia memiliki kemampuan membangun tim baru dengan kualitas nyaris serupa, meski ditinggal para bintang.

MU sempat dikaitkan dengan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Tapi belakangan, isu ini meredup. Tuchel isyaratkan bertahan di Stamford Bridge.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement