Rabu 23 Mar 2022 18:44 WIB

Mengusung Konsep Exceptionally Impressive, Begini Tampilan All New Honda HR-V

All New Honda HR-V adalah HR-V generasi kedua yang dipasarkan mulai Rp 355,9 juta

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad
Honda HRV merupakan salah satu produk unggulan honda preospect motor di Tanah Air. Tampak All New Honda HR-V.
Foto: dok. HPM
Honda HRV merupakan salah satu produk unggulan honda preospect motor di Tanah Air. Tampak All New Honda HR-V.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Bagi Honda, HR-V adalah salah satu produk yang jadi tulang punggung penjualan. Mengingat, beberapa tahun terakhir memang pasar untuk segmen sport utility vehicle (SUV) terus mengalami pertumbuhan.

Kini, pabrikan Jepang itu telah resmi meluncurkan All New Honda HR-V. President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Takehiro Watanabe mengatakan, All New Honda HR-V ini merupakan HR-V generasi kedua yang sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen di Indonesia.

Baca Juga

"Setelah sukses di berbagai negara, All New Honda HR-V kini tampil memukau dengan desain yang semakin stylish, fitur semakin canggih, tampilan yang lebih sporty dan mesin yang lebih bertenaga," kata Takehiro Watanabe dalam peluncuran All New Honda HR-V yang digelar secara virtual pada Rabu (23/3).

Generasi kedua SUV Honda ini tampil sangat berbeda dengan mengusung konsep “Exceptionally Impressive” yang dikembangkan sebagai SUV unik dan memukau untuk mendukung gaya hidup konsumennya melalui desain dan teknologi yang canggih. Dari sisi eksterior, All New Honda HR-V menampilkan perubahan desain total dengan garis-garis tajam yang membuatnya lebih stylish dan sporty

Pada bagian front end, All New Honda HR-V tampil agresif dan sporty dengan desain grille depan yang terintegrasi dengan full LED headlight with sequential LED turning signal dan juga dilengkapi dengan LED fog light.

Dari sisi interior, All New Honda HR-V semakin menawan dengan adanya Interactive TFT Meter, rear AC ventilation, panoramic glass roof serta air diffusion outlet dengan tiga mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed.

Soal keselamatan, produk ini juga telah menerapkan teknologi Honda Sensing yang meliputi collision mitigation braking system (CMBS), lane keeping assist system (LKAS), road departure mitigation system (RDM), adaptive cruise control (ACC) dengan low speed follow, auto-high beam dan lead car departure notification system (LCDN).

Produk yang juga dirakit di Indonesia ini hadir dalam empat varian yakni S, E, SE dan RS. Seluruh varian itu hadir dengan mesin baru berkapasitas 1,5 liter. Hanya saja, untuk varian RS, mobil ini telah dibekali dengan mesin turbo yang lebih bertenaga.

Untuk varian non turbo dengan output 119 daya kuda, All New Honda HR-V dipasarkan dengan harga Rp 355,9 juta hingga Rp 399,9 juta. Sedangkan varian RS yang menghasilkan tenaga sebesar 174 daya kuda dipasarkan dengan harga Rp 499,9 juta.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement