Rabu 23 Mar 2022 23:42 WIB

AC Milan Difavoritkan Dapatkan Divock Origi dari Liverpool

Milan tengah berusaha untuk mencari pemain muda untuk mengisi lini depan mereka.

Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Divock Origi dilaporkan akan merapat ke AC Milan.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang Liverpool Divock Origi dilaporkan akan merapat ke AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan dikabarkan menjadi favorit untuk mendapatkan penyerang Divock Origi dari Liverpool secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang. Dikutip dari Sky Sports, Rabu (23/3), kontrak Origi di Liverpool akan habis pada 30 Juni mendatang dan Milan semakin dekat mencapai kesepakatan dengan pemain asal Belgia tersebut.

Milan tengah berusaha untuk mencari pemain muda untuk mengisi lini depan mereka. Saat ini, lini depan Milan diisi dua penyerang gaek, Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud yang akan berusia 41 dan 36 tahun pada 2022 ini.

Baca Juga

Dipercaya, Milan akan segera mencapai kesempatan dengan Origi dalam beberapa hari ke depan. Pemain berusia 26 tahun tersebut akan bergabung dengan Rossonerri pada musim panas nanti.

Selama membela Liverpool, Origi lebih sering menghangatkan bangku cadangan. Namun saat dimainkan, ia kerap mencetak gol penting, seperti yang ia lakukan pada leg kedua semifinal Liga Champions musim 2018/2019 menghadapi Barcelona di Anfield. Origi mencetak dua gol pada laga ini dan membuat mereka lolos ke partai final.

Dia juga turut mencetak satu gol di partai final melawan Tottenham Hotspur dan membawa Liverpool meraih gelar keenam Liga Champions.

Di Liga Inggris, Origi mencetak gol kemenangan pada menit ke-96 di Derbi Merseyside menghadapi Everton pada Desember 2018 lal. Kemudian, ia turut memberikan gol pada menit akhir menghadapi Wolverhampton Wanderers pada Desember 2019.

Origi pindah dari Lille ke Liverpool pada musim panas 2014 dengan biaya sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp189 miliar seiring dengan penampilan ciamiknya bersama timnas Belgia. Selama membela Liverpool, ia meraih satu gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala Liga Inggris, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Origi tercatat telah tampil sebanyak 171 pertandingan serta menorehkan 40 gol dan 17 assist untuk The Reds di berbagai ajang.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement