Jumat 25 Mar 2022 05:31 WIB

Bella Fawzi Berkolaborasi dengan Chiki Fawzi dan Dewa Budjana dalam 'Sekuntum Rindu'

Bella Fawzi menyebut 'Sekuntum Rindu' terinspirasi dari kisah di balik Taj Mahal.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Bella Fawzi berkolaborasi dengan Chiki Fawzi dan Dewa Budjana di lagu Sekuntum Rindu.
Foto: Apsara Records
Bella Fawzi berkolaborasi dengan Chiki Fawzi dan Dewa Budjana di lagu Sekuntum Rindu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Bella Fawzi menghadirkan single teranyar bertajuk "Sekuntum Rindu". Dia berkolaborasi dengan sang adik, Chiki Fawzi, serta gitaris legendaris Dewa Budjana yang membuat lagu lebih berwarna.

Bella yang menciptakan sendiri lirik lagunya menyampaikan alasan melibatkan Chiki dan Budjana sebagai kolaborator. Menurut Bella, Budjana memberikan sentuhan etnik dengan  gitar elektrik dan sitarnya, sedangkan Chiki punya karakter vokal yang unik.

Baca Juga

"Sekuntum Rindu" terinspirasi salah satu puisi Rabindranath Tagore yang menceritakan tentang Taj Mahal, bangunan ikonik India yang bersejarah. Bella memang dikenal sangat mencintai budaya India.

Lewat lagu "Sekuntum Rindu", Bella membawa pendengar untuk kembali mengingat kisah sedih di balik pembangunan Taj Mahal. Bangunan indah tersebut dibuat untuk mengenang mendiang istri Sultan Mughal yang sudah berpulang.

Ada pesan dalam lagu tentang kerinduan terhadap seseorang yang dicintai namun telah pergi. Tersimpan harapan suatu saat dapat bersatu lagi, serta gambaran bahwa dalam hidup ini seseorang pasti akan meninggalkan atau ditinggalkan.

"Meskipun kisah Taj Mahal terjadi di India, tapi rasa kehilangan yang dialami Raja Mughal saat ditinggalkan istri tercinta merupakan hal universal yang pasti akan dirasakan oleh kita semua sebagai manusia," kata Bella lewat pernyataan resminya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement