Jumat 25 Mar 2022 07:34 WIB

Ini Cara Bali United Bangkit dari Keterpurukan Hingga Jadi Kandidat Kuat Juara Liga

Teco tak ingin ada perayaan sebelum Bali United benar-benar mengangkat trofi juara.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United menjadi calon terkuat juara Liga 1 2021/2022. Bersaing ketat dengan Persib Bandung, Bali United hanya butuh satu poin dari laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (25/3/2022) untuk memastikan gelar juara.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra mengaku hasil ini bukanlah jentikan jari semata. Apalagi, Bali United baru bangkit saat putaran kedua.

Baca Juga

"Saya pikir perubahan sedikit bisa bawa beberapa pemain di putaran kedua. Kami bawa pemain asing dan lokal yang berkualitas buat tim lebih kuat," kata Teco, Kamis (24/3/2022).

Bali United merekrut sejumlah pemain baru, termasuk pemain asing Privat Mbarga, serta pemain lokal seperti Ahmad Agung Setiabudi, Abduh Lestaluhu, Irfan Jaya, dan Eky Taufik. Teco mengakui suasana tim kondusif setelah perubahan besar dalam tim.

"Suasana tim setelah perubahan ini sangat positif, semua kerja keras kami menang dan buat pemain serta pelatih percaya diri, serta momentum kami sangat bagus di putaran kedua ini," kata Teco.

Meski tinggal satu langkah lagi, Teco tak ingin ada perayaan sebelum Bali United benar-benar mengangkat trofi juara. Untuk itu, Teco meminta tim fokus untuk menjalani laga tersisa.

"Kami respect sama lawan apalagi Persebaya adalah klub pertama yang saya datangi di Indonesia, saya hampir lima tahun di sana dan saya pahan kualitas Persebaya," jelas Teco. "Semoga kami bisa selesai dengan baik dan setelah itu kami boleh selebrasi. Tapi sebelum itu kami harus fokus untuk laga lawan Persebaya."

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement