Ahad 27 Mar 2022 18:56 WIB

Southgate Ingin Kane Lewati Rekor Wayne Rooney, saat Berpetualang di Qatar

Kane kini hanya terpaut empat gol dari Rooney.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang timnas Inggris Harry Kane (kiri).
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Penyerang timnas Inggris Harry Kane (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane semakin dekat dengan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa, tim nasional Inggris. Ia baru saja ikut membela the Three Lions menghadapi Swiss dalam sebuah duel uji coba.

Pasukan Negeri Ratu Elizabeth unggul 2-1 atas Rossocrociati di Stadion Wembley, London, Sabtu (27/3/2022) dini hari WIB. Kane ikut menjebol gawang kubu tamu.

Baca Juga

Hingga kini, jumlah gol bintang Tottenham Hotspur di timnasnya, menyentuh angka 49. Ia sejajar dengan Sir Bobby Charlton. Ia hanya tertinggal empat gol di belakang Wayne Rooney.

Tiga hari lagi, the Three Lions bertemu Pantai Gading. Andai diturunkan, Kane bisa menambah pundi-pundi golnya. Skuad polesan Gareth Southgate juga bakal tampil di UEFA Nations League pada Juni dan September 2022.

Saat itu Inggris bertemu Hungaria, Jerman dan Italia. Artinya, ada banyak panggung bagi sang bomber untuk membuat sejarah. Southgate berharap, andalan timnya mencapai hal tersebut di Qatar nanti.

"Saya ingin dia memecahkan rekor di final Piala Dunia," kata juru taktik kelahiran Watford, dikutip dari the Athletic.

Piala Dunia 2022 berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember. Southgate optimistis pasukannya bisa finis di singgasana. Kane dan rekan-rekan menunjukkan progres positif.

Inggris merupakan finalis Piala Eropa 2020. Anak asuh Southgate juga tak terkalahkan selama kualifikasi menuju Qatar. Andai mereka melaju kencang, maka peluang Kane untuk menambah pembendaharaan gol, terbuka lebar.

Jagoan Spurs itu sedang bagus-bagusnya. Tak hanya di level timnas, tapi juga di klub. Ia memulai musim ini dengan situasi sulit.

Kane sempat dirumorkan bakal hengkang ke Manchester City. Kini ia telah mencetak 22 gol dalam 41 pertandingan di berbagai ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement