Senin 28 Mar 2022 10:50 WIB

Milan Dilaporkan Semakin Dekat Dapatkan Striker Liverpool

Milan terdepan dalam negosiasi dengan Origi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Divock Origi yang diminati AC Milan.
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Penyerang Liverpool Divock Origi yang diminati AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dikabarkan semakin dekat mencapai kesepakatan dengan striker Liverpool Divock Origi. Pemain berusia 26 tahun itu akan berstatus bebas transfer akhir musim ini dan sudah boleh melakukan negosiasi dengan klub asing sejak Januari lalu. 

Dikutip dari Daily Mail, Senin(28/3), Milan terdepan dalam negosiasi dengan Origi. Liverpool punya opsi untuk memperpanjang kontrak pemain asal Belgia tersebut, jika meraih jumlah start minimal. Namun itu tidak akan terjadi karena dia hanya tampil lima kali, itu pun sebagai pemain pengganti di Liga Primer Inggris musim ini.

Baca Juga

Origi sudah berada di Anfield sejak 2014, tapi tidak pernah mendapatkan peran sebagai starter. Sebagian besar penampilannya hanya sebagai pemain pengganti. 

Namun, ia punya kontribusi gol yang cukup bagus. Salah satu golnya pada semifinal dan kemudian final Liga Champions musim 2018/19. Selain itu, ia juga mencetak gol kemenangan pada menit 96 melawan Everton pada musim yang sama. 

Ia absen dua bulan pertama pada awal musim ini karena cedera lutut. Namun saat kembali tersedia, Origi harus bersaing dengan Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota, Roberto Firmino, dan kini Luis Diaz. Karena itu, hampir tidak harapan masa depan bagi Origi di Liverpool jika dia tetap bertahan.

Di sisi lain, Milan butuh tenaga baru lebih muda untuk mengisi lini depan. Sebab dua penyerang murni Milan sudah berusia gaek dan di ujung pensiun, yakni Zlatan Ibrahimovic (40) dan Olivier Giroud (35).

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement