Senin 28 Mar 2022 13:51 WIB

Ariana DeBose Raih Aktris Pendukung Terbaik Oscar 2022

Ariana DeBose raih Oscar 2022 dari perannya di 'West Side Story'.

Red: Nora Azizah
Ariana DeBose raih Oscar 2022 dari perannya di 'West Side Story'.
Foto: Youtube
Ariana DeBose raih Oscar 2022 dari perannya di 'West Side Story'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ariana DeBose meraih penghargaan aktris pendukung terbaik Oscar 2022 untuk perannya di "West Side Story" di acara Academy Awards yang dibuka dengan penampilan dari Beyonce yang menyanyikan lagu yang mendapat nominasi dari lapangan tenis. DeBose berperan sebagai Anita, yang menyanyikan "America" di remake musikal klasik dari Steven Spielberg.

Sembari memegang piala emasnya, aktris Afro-Latina, bertanya kepada penonton untuk membayangkannya sebagai gadis kecil di kursi belakang Ford Focus putih.

Baca Juga

"Kau melihat orang Latin yang queer, yang menemukan kekuatan hidupnya lewat seni. Dan itulah yang kita rayakan sekarang," katanya.

"Jadi, siapa pun yang mempertanyakan identitasmu, atau menemukan dirimu hidup di area abu-abu, saya berjanji ini adalah tempat untuk kita semua," imbuh dia, merujuk kepada lagu dari "West Side Story".

Debose juga berterimakasih kepada Rita Moreno, yang mendapatkan penghargaan aktris pendukung terbaik tahun 1962 sebagai Anita di film musikal versi original. 

Beyonce membuka acara dengan menampilkan "Be Alive", lagu dari "King Richard" yang dinominasikan dalam Oscar 2022. Film itu bercerita tentang ayah dari petenis Venus dan Serena Williams. 

Dia dan penari-penari latarnya berkilauan dalam busana kuning, tapil dari lapangan tenis di kampung halaman kakak beradik petenis di Compton, California. 

"Tahun ini, Oscar mempekerjakan tiga perempuan untuk membawakan acara karena honornya lebih murah ketimbang mempekerjakan seorang lelaki," canda Schumer.

Dikutip dari Reuters, produser mengatakan mereka berencana membuat acara yang cerita, tapi tetap tidak melupakan krisis di Ukraina yang telah membunuh ribuan orang dan memaksa warga Ukraina mencari perlindungan di tempat lain. Aktor Mila Kunis, yang lahir di Ukraina, adalah salah satu dari presenter tahun ini. Jason Momoa memakai saputangan dengan warna bendera Ukraina, biru dan kuning.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement