Senin 28 Mar 2022 16:51 WIB

Barcelona akan Permanenkan Adama Traore

Traore dipinjam dari Wolves pada Januari kemarin sampai 30 Juni mendatang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Adama Traore (kiri) dari FC Barcelona beraksi melawan Vinicius Junior (kanan) dari Real Madrid selama
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Adama Traore (kiri) dari FC Barcelona beraksi melawan Vinicius Junior (kanan) dari Real Madrid selama

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona dan Wolverhampton Wanderers (Wolves) kemungkinan akan menyepakati pertukaran permanen Francisco Trincao dan Adama Traore. Trincao dipinjamkan ke Wolves dari Barcelona sejak Juli 2021 dan akan berakhir Juni 2022. Sementara Traore dipinjam dari Wolves pada Januari kemarin sampai 30 Juni mendatang.

Trincao rupanya menjadi pemain yang bisa diandalkan Wolves. Pemain yang berposisi sebagai sayap kanan tersebut memberikan dorongan kuat terhadap serangan Wolves. Musim ini, ia tampil 24 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak dua gol serta satu assist.

Baca Juga

Pun dengan Traore di Barcelona. Pemain Spanyol tersebut seperti pulang ke kampung halamannya karena dia alumnus akademi Barcelona. Sehingga ia tak asing dengan gaya bermain Barcelona pun dengan penggemar yang sudah mengenalnya.

Traore memberikan dampak cukup baik di awal kedatangannya. Ia langsung memberikan sentuhan serangan yang kuat di bawah asuhan Xavi Hernandez. Traore menjawab kebutuhan Xavi yang kekurangan opsi penyerang.

Traore tampil sebanyak enam kali di La Liga bersama Barcelona musim ini. Kedatangan dia bersamaan dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Ferran Torres. Karena itu, Barcelona ingin Traore bertahan sebagai pemain permanen sekaligus membentuk trio penyerang baru Blaugrana.

Menurut Sport, dilansir dari Tribal Football, Senin (28/3/2022), kedua pemain akan dipermanenkan. Kesepakatan sedang ditangani agen super Jorge Mendes. Dan diklaim tak ada indikasi apakah salah satu klub akan membayar biaya lain sebagai bagian dari kesepakatan.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement