Senin 28 Mar 2022 18:29 WIB

Wayne Rooney: Mimpi Saya Adalah Melatih Manchester United

Rooney mengatakan, semua yang ia lakukan sekarang adalah untuk menjadi pelatih MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda MU Wayne Rooney yang kini jadi pelatih Derby County.
Foto: Dok. IG Wayne Rooney
Legenda MU Wayne Rooney yang kini jadi pelatih Derby County.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rasa cinta Wayne Rooney untuk Manchester United akan selalu ada. Pria 36 tahun itu ingin melatih the Red Devils suatu hari nanti.

Saat ini, ia sedang berproses menambah pengalaman di dunia kepelatihan. Rooney menangani tim Divisi Championship, Derby County. Tepatnya sejak November 2020 silam.

Baca Juga

Sang arsitek berharap bisa memberi kesan positif untuk para pembuat keputusan di Old Trafford. Namun ia mengakui, dirinya belum siap menuju ke sana. Perlahan tapi pasti, yang bersangkutan kian berkembang.

Rooney berani bertanggung jawab terhadap klub yang mendapatkan pengurangan 21 poin. Eks penyerang tim nasional Inggris juga menolak Everton. 

"Saya ingin menjadi manajer Manchester United. Saya tahu, sekarang saya belum siap, tetapi saya harus merencanakan semua yang saya lakukan untuk memastikan suatu hari, itu akan terjadi," kata sosok kelahiran Liverpool ini, dikutip dari The Athletic, Senin (28/3).

Rooney termasuk dalam jajaran legenda hidup MU. Saat masih aktif bermain, ia memperkuat Manchester Merah dalam 13 musim. Tepatnya dari 2004 hingga 2017.

Selama periode tersebut, ia tampil dalam 559 laga di berbagai ajang. Ia mengoleksi 253 gol. Ia nyaris meraih semua trofi dalam balutan kostum the Red Devils.

Itu termasuk lima gelar Liga Primer Inggris, dan satu mahkota Liga Champions. Kini Rooney menikmati peran barunya. Ia digadang-gadang bakal menjadi pelatih hebat, beberapa tahun ke depan.

Ia mengikuti sejumlah rekan segenerasinya. Beberapa di antaranya, ada Frank Lampard, juga Steven Gerrard. Ketiganya merupakan mantan bintang Inggris dan Liga Primer yang beralih fungsi menjadi pelatih.

Lampard menangani Everton setelah sempat belajar di Chelsea FC. Kemudian Gerrard membesut Aston Villa. Sebelumnya eks kapten Liverpool itu membawa Rangers FC menjuara Liga Skotlandia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَاتْلُ عَلَيْهِمْ نَبَاَ نُوْحٍۘ اِذْ قَالَ لِقَوْمِهٖ يٰقَوْمِ اِنْ كَانَ كَبُرَ عَلَيْكُمْ مَّقَامِيْ وَتَذْكِيْرِيْ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ فَعَلَى اللّٰهِ تَوَكَّلْتُ فَاَجْمِعُوْٓا اَمْرَكُمْ وَشُرَكَاۤءَكُمْ ثُمَّ لَا يَكُنْ اَمْرُكُمْ عَلَيْكُمْ غُمَّةً ثُمَّ اقْضُوْٓا اِلَيَّ وَلَا تُنْظِرُوْنِ
Dan bacakanlah kepada mereka berita penting (tentang) Nuh ketika (dia) berkata kepada kaumnya, “Wahai kaumku! Jika terasa berat bagimu aku tinggal (bersamamu) dan peringatanku dengan ayat-ayat Allah, maka kepada Allah aku bertawakal. Karena itu bulatkanlah keputusanmu dan kumpulkanlah sekutu-sekutumu (untuk membinasakanku), dan janganlah keputusanmu itu dirahasiakan. Kemudian bertindaklah terhadap diriku, dan janganlah kamu tunda lagi.

(QS. Yunus ayat 71)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement