Selasa 29 Mar 2022 04:00 WIB

Persib Bertekad Tutup Kompetisi dengan Kemenangan

Persib yang sudah pasti runner up Liga 1 akan menghadapi Barito Putera.

Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bertekad membawa tim asuhannya menutup kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan. Maung Bandung akan meladeni Barito Putera, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022).

Pangeran Biru sudah dipastikan menjadi runner-up Liga 1 musim ini meskipun masih menyisakan satu partai. Sebaliknya bagi Barito Putera, laga ini penting untuk mempertahankan posisi mereka di Liga 1. Barito bersaing dengan PSS Sleman dan Persipura Jayapura untuk lolos dari jeratan degradasi.

Baca Juga

"Kami menantikan laga terakhir untuk diselesaikan dengan cara yang baik setelah melalui masa-masa yang melelahkan," kata Robert dalam laman resmi klub, Senin (28/3/2022).

Mengenai perolehan poin Persib, Robert mengaku senang karena produktivitas tim Maung Bandung telah mengalami perkembangan. Dia menyebutkan raihan 68 poin tim saat ini telah mematahkan poin terbanyak pada Liga Super Indonesia 2008/2009 dan masih bisa bertambah dalam laga pamungkas musim ini.

"Dalam empat musim terakhir jika anda bisa meraih 68 poin maka anda menjadi juara. Namun musim ini bukanlah musim yang normal dan kami masih bisa menambah poin (lawan Barito Putera)," kata pelatih asal Belanda itu.

Persib bakal kehilangan dua pemain andalannya, Mohammed Rashid dan Achmad Jufriyanto yang akrab disapa Jupe, pada laga kontra Barito Putera. Rashid dan Jupeterpaksa absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning, yakni masing-masing sudah mengantongi 5 dan 7 kartu kuning, setelah kembali mendapatkannya dalam pertandingan melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, pekan lalu. Jupe akan menjalani larangan bermain kedua kalinya sepanjang musim ini, sedangkan Rashid yang ketiga musim ini bersama Persib.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement