Selasa 29 Mar 2022 00:37 WIB

Liverpool Disarankan Bersiap Cari Pengganti Trio 'Firmansah'

Liverpool didesak cari penyerang berkualitas jika Salah, Mane, Firmino Hengkang

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Sadio Mane (Kiri), Roberto Firmino dan Mohamed Salah (Kanan)
Foto: EPA/Peter Powell
Sadio Mane (Kiri), Roberto Firmino dan Mohamed Salah (Kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp diperkirakan akan mendatangkan pengganti kelas dunia jika salah satu dari Mohamed Salah, Sadio Mane atau Roberto Firmino meninggalkan Anfield pada musim panas mendatang. Ketiganya saat ini berada dalam 18 bulan terakhir masa kontraknya yakni 2023.

Negoisasi mengenai kesepakatan baru untuk Salah sedang berlangsung dan hingga saat ini belum tercapai. Diogo Jota mulai menunjukkan perannya setelah kedatangannya dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada 2020. Dia sering dipasang sebagai starter menggantikan Firmino. Pemain baru Luis Diaz juga menunjukkan performa luar biasa.

Baca Juga

Mantan kiper Leeds United Paddy Kenny mengharapkan Klopp mengeluarkan uang untuk mencari pemain berkualitas jika di antara mereka hengkang. Pemain anyar  nanti yang bisa membentuk masa depan serangan Liverpool bersama Jota dan Diaz.

"Serangan itu menakutkan, lihat opsi yang mereka miliki," kata Kenny kepada Football Insider dilansir dari Liverpoolecho, Senin (28/3).

Ia menilai The Reds memang tampak mulai tak memakai trio penyerang tersebut sejak kedatangan Jota dan Diaz. Meskipun mereka adalah ujung tombak kesuksesan Liverpool beberapa tahun terakhir. Tetapi Kenny mendesak Liverpool harus berpikir ke depan yang diperkirakan Salah, Sane atau Firmino akan segera hengkang.

"Terutama Mane atau Firmino karena mereka tidak sebagus Jota musim ini. Jika itu terjadi, saya pikir Anda akan melihat mereka keluar dan menandatangani pengganti kelas dunia," ujarnya.

Ia memperkirakan Liverpool akan memiliki tiga penyerang luar biasa dalam lima tahun ke depan untuk menggantikan trio Salah, Mane dan Firmino. Dan yang pasti Jota, Diaz akan menjadi masa depan Liverpool bersama pemain anyarnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement