Selasa 29 Mar 2022 13:44 WIB

Survei Median: Prabowo Teratas, Anies dan Ganjar Selisih Satu Persen

Prabowo, Anies, dan Ganjar teratas dalam survei terbaru elektabilitas versi Median.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Survei Media Nasional (Median) merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas calon presiden (capres). Hasilnya, elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih berada di posisi teratas.

"Prabowo Subianto di angka 20,1 persen," kata Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga

Disusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 14,4 persen,  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo 13,1 persen. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 5,1 persen. 

"Sementara memang Pak Prabowo masih di urutan nomor satu dengan beberapa kandidat lain yang berdekatan suaranya," ujarnya. 

Kemudian di urutan kelima ada Ridwan Kamil dengan 3,8 persen, Sandiaga Uno 3 persen, Abdul Muhaimin Iskandar 1,6 persen, Erick Thohir 1,5 persen. Disusul  Airlangga Hartarto 1,5 persen, Puan Maharani 1,2 persen.

"Puan saya pikir ini mengalami peningkatan peringkat dan peningkatan elektabilitas di dua tahun menjelang tahun pemilu," tuturnya.

Survei Median dilakukan 1 -7 Maret 2022. Sebanyak 1.200 responden dipilih secara random dengan teknik multistage random sampling, dengan margin of error sebesar 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement