Rabu 30 Mar 2022 00:27 WIB

Tiba di AS, Jungkook BTS Positif Covid-19

Jungkook dan anggota BTS lain mempersiapkan penampilan pada acara Grammy.

Rep: Umi Nur Fadhillah/ Red: Friska Yolandha
Jungkook BTS
Foto: Wikimedia
Jungkook BTS

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Anggota BTS, Jungkook dinyatakan positif covid-19 setibanya di Amerika Serikat (AS). Label Big Hit Music membagikan kabar bahwa Jungkook positif setelah melakukan tes uji usap di Las Vegas.

"Jungkook dipastikan terinfeksi virus corona dalam tes uji usap (PCR) di Las Vegas," kata Big Hit Music di laman Weverse dilansir Yonhap News, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga

Jungkook berangkat ke Las Vegas pada Ahad (17/3/2022), atau satu hari lebih cepat dari anggota BTS lainnya. Dia ingin mempersiapkan penampilan panggung grupnya pada upacara Grammy Awards ke-64.

Jungkook dinyatakan negatif dalam pemeriksaan PCR yang dilakukan sesaat sebelum keberangkatan. Jungkook melakukan tes lain, karena dia mengalami sakit tenggorokan setelah tiba di Las Vegas, AS. Jungkook kemudian mengisolasi dirinya untuk perawatan sendiri sesuai dengan pedoman dari otoritas perawatan kesehatan AS.

"Jungkook saat ini tidak menunjukkan gejala khusus selain sakit tenggorokan ringan, tapi kami akan memeriksa kesehatannya selama masa isolasi," ujar Big Hit Music.

Big Hit Music menjelaskan ihwal apakah Jungkook akan bergabung dengan jadwal BTS di AS atau tidak akan diputuskan berdasarkan peraturan Covid-19 setempat. Jungkook menjadi anggota terakhir dari kelompok beranggotakan tujuh orang yang terinfeksi virus corona.

Dimulai dengan Suga pada Desember, RM, Jin, Jimin dan V dinyatakan positif dalam urutan itu dan kemudian pulih. J-hope dipastikan terinfeksi virus corona pada minggu lalu, dan sedang melakukan perawatan di rumahnya.

Anggota BTS lainnya, selain Jungkook dan J-hope, berangkat ke Las Vegas pada Senin (28/3/2022) malam untuk menghadiri upacara Grammy Awards yang dijadwalkan pada 3 April (waktu AS).

BTS dinominasikan untuk penampilan duo atau grup pop terbaik, kemungkinan menjadi artis K-pop pertama yang memenangkan Grammy. BTS juga akan tampil di panggung pada upacara penghargaan sebagai penampil selama tiga tahun berturut-turut. Usai upacara itu, BTS akan menggelar empat konser langsung di Allegiant Stadium pada 8-9 April dan 15-16 April 2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement