Selasa 29 Mar 2022 23:58 WIB

Dorong Transformasi Digital, Aplikasi MAASYA Sasar Pelayanan Ini

MAASYA dikembangkan untuk menjawab tantangan di era tranformasi.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Peluncuran MAASYA dari Askrindo Syariah.
Foto: Dok. Ask
Peluncuran MAASYA dari Askrindo Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah yang merupakan anak perusahaan dari BUMN Askrindo meluncurkan aplikasi Mobile Application Askrindo Syariah (MAASYA) untuk melayani penjaminan berbasis digital. Dilansir dari Antara, Selasa (29/3/2022), Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto menjelaskan, MAASYA dapat melayani penerbitan jaminan Surety Bond dan Custom Bond yang dapat diakses di mana pun berada, serta mengedepankan proses cepat dan mudah serta dapat menjangkau penjaminan proyek di berbagai daerah.

"MAASYA dikembangkan oleh perusahaan kami untuk menjawab tantangan di era tranformasi digital ini, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini yang banyak mendorong teknologi informasi atau daring guna terus memainkan peranan yang lebih penting dalam kondisi pandemi saat ini," kata Soegiharto.

Baca Juga

Askrindo Syariah, kata dia, terus berupaya lebih beradaptasi dan bertransformasi dalam aktivitas bisnisnya dengan pengembangan teknologi informasi berbasis digital.Cikal bakal platform digital MAASYA sendiri telah dimulai sejak akhir 2018. Kendati disebutkan pengembangannya penuh tantangan, namun dengan semangat Adaptif dan Transformasi akhirnya pengembangan layanan berbasis digital itu dapat diselesaikan.

"MAASYA merupakan awal dari perjalanan digitalisasi Askrindo Syariah yang berkesinambungan dan kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan konsep digitalisasi yang dapat memudahkan seluruh mitra bisnis Askrindo Syariah, sehingga kedua belah pihak dapat memperoleh kesuksesan serta memenuhi harapan seluruh stakeholder dan mitra bisnis," kata Soegiharto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement