Rabu 30 Mar 2022 00:32 WIB

Wagub: Jakpro Pertimbangkan Waktu yang Tepat Jual Tiket Formula E

Wagub DKI angkat bicara soal rencana penjualan tiket Formula E

Red: Bayu Hermawan
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan Jakarta Propertindo (Jakpro) mempertimbangkan waktu yang tepat untuk mulai menjual tiket Formula E.

"Ini kan memang kita ini baru, jadi mungkin Jakpro sudah memperhitungkan waktu yang tepat dan baik sambil mempersiapkan infrastrukturnya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/3/2022) malam.

Baca Juga

Riza menyebutkan, panitia sudah memperhitungkan dan melakukan studi ke negara lain. Karena itu dia yakin harga tiket Formula E Jakarta segera diumumkan.

Terkait dengan penyelenggaraan Formula E di Kanada yang telah mengumumkan harga tiket meski pergelaran di sana direncanakan dilaksanakan sebulan setelah Formula E di Jakarta, Riza menyebutkan, hal tersebut karena Kanada telah berpengalaman menggelar Formula E. 

"Kanada itu kan sudah punya pengalaman, infrastrukturnya juga sudah selesai, karena 2017 kan sudah pernah menyelenggarakan jadi berpengalaman. Jakpro juga belajar dari negara-negara yang sudah menyelenggarakan balap internasional mobil listrik itu," ujarnya. 

"Kami akan upayakan lebih cepat ya untuk pengumumannya," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo mempertanyakan belum jelasnya jadwal penjualan tiket Formula E. "Kami mempertanyakan mundurnya jadwal penjualan tiket Formula E. Coba lihat seri balapan di Vancouver dan New York," katanya.

Formula E diselenggarakan pada pertengahan Juli 2022, kata dia, tapi tiketnya sudah dijual dari bulan ini, empat bulan sebelum pelaksanaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement