Rabu 30 Mar 2022 07:54 WIB

Bruno Fernandes Sebut Laga Portugal Kontra Makedonia Utara akan Diingat

Bruno Fernandes memborong dua gol kemenangan Portugal atas Makedonia Utara.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol untuk Portugal saat melawan Makedonia Utara.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol untuk Portugal saat melawan Makedonia Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Pahlawan kemenangan timnas Portugal Bruno Fernandes mengaku bahagia bisa membantu negaranya lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Portugal melangkah ke Qatar usai mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 2-0 pada laga final playoff Kualifikasi Piala Dunia 2092 Zona Eropa di Estadio do Dragao, Porto, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Selecao das Quinas diborong Fernandes.

"Pertandingan ini akan tetap diingat karena kami berhasil mencapai Piala Dunia," kata Bruno Fernandes purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga

Gelandang serang yang bermain untuk Manchester United (MU) masing-masing mencetak gol pada menit ke-32 dan menit ke-63. "Saya mengingat ide pelatih kami. Mungkin itulah mengapa saya mencetak dua gol ini, dari melakukan apa yang diminta pelatih dari saya," ujar Fernandes.

Fernandes merasa telah memberikan rasa senang kepada para penggemar Selecao das Quinas. Apalagi, mereka harus bermain di hadapan pendukung sendiri untuk bisa memastikan ikut serta di kejuaraan akbar empat tahun sekali.

"Itu pertandingan yang sangat penting, para penggemarnya sempurna. Suasananya spektakuler hari ini, orang-orang menyadari apa yang kami butuhkan," kata Fernandes.

Ini merupakan keenam kalinya Portugal lolos ke Piala Dunia sejak 2002, rekor terpanjang Selecao das Quinas masuk turnamen tersebut secara berturut-turut.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَتَّبِعُوْا خُطُوٰتِ الشَّيْطٰنِۗ وَمَنْ يَّتَّبِعْ خُطُوٰتِ الشَّيْطٰنِ فَاِنَّهٗ يَأْمُرُ بِالْفَحْشَاۤءِ وَالْمُنْكَرِۗ وَلَوْلَا فَضْلُ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَتُهٗ مَا زَكٰى مِنْكُمْ مِّنْ اَحَدٍ اَبَدًاۙ وَّلٰكِنَّ اللّٰهَ يُزَكِّيْ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَاللّٰهُ سَمِيْعٌ عَلِيْمٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barangsiapa mengikuti langkah-langkah setan, maka sesungguhnya dia (setan) menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan mungkar. Kalau bukan karena karunia Allah dan rahmat-Nya kepadamu, niscaya tidak seorang pun di antara kamu bersih (dari perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui.

(QS. An-Nur ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement