Rabu 30 Mar 2022 09:08 WIB

Southgate Kecewa Penggemar Timnas Inggris Soraki Harry Maguire

Harry Maguire dianggap tak pantas membela timnas Inggris karena tampil buruk di MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bek timnas Inggris Harry Maguire (kiri) saat menghadapi Pantai Gading.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Bek timnas Inggris Harry Maguire (kiri) saat menghadapi Pantai Gading.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengkritik para penggemar yang mencemooh Harry Maguire sebelum dan selama pertandingan persahabatan kontra Pantai Gading. Inggris menang 3-0 dalam laga di Stadion Wembley, London pada Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

"Saya pikir sambutan itu lelucon, lelucon mutlak," kata Southgate tentang ejekan beberapa penggemar Inggris ketika nama Maguire dibacakan di Stadion Wembley, dikutip dari USA Today.

Baca Juga

"Apa yang telah dia lakukan untuk kami, cara dia tampil untuk Inggris, saya tidak mengerti. Kami ada dalam semua ini bersama-sama atau tidak," kata Southgate menegaskan dukungannya.

Maguire telah mengalami musim yang mengecewakan di level klub bersama Manchester United tetapi telah menjadi pemain yang solid dan dapat diandalkan untuk Inggris. Ia membantu the Three Lions mencapai final Euro 2020 delapan bulan yang lalu.

"Dia mengenakan seragam Inggris dan Anda tidak hanya harus mendukung pemain yang mengenakan seragam Inggris. Namun ketika dia telah bermain di level yang dia miliki dan memberikan penampilan yang dia miliki untuk kami, itu dilakukan dengan komitmen total di belakangnya. Saya tidak mengerti sama sekali. Penampilannya cukup sempurna, sungguh," kata Southgate.

Jack Grealish yang mengatur gol kedua Inggris yang dicetak Raheem Sterling, menegaskan kembali keresahan Southgate. "Saya pikir itu konyol," katanya.

"Harry luar biasa untuk negara ini di Piala Dunia, Euro, luar biasa. Saya pikir bahkan malam ini dia brilian. Tidak menyenangkan mendengar ejekan untuk Harry dan seluruh tim tidak menyukainya sedikit pun," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement