Kamis , 31 Mar 2022, 19:06 WIB

David Beckham Antusias Saksikan Piala Dunia di Qatar

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Israr Itah
 Mantan pemain sepak bola Inggris David Beckham.
Foto EPA-EFE/NEIL HALL

Mantan pemain sepak bola Inggris David Beckham.

Jarak stadion Piala Dunia 2022 Qatar berdekatan.

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR -- Legenda timnas Inggris David Beckham mengaku tidak sabar menunggu gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, yang pertama kali berlangsung di belahan Timur Tengah. Beckham beberapa kali mengunjungi Negeri Teluk tersebut karena dia menjadi ambassador untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

"Ini Piala Dunia pertama di Timur Tengah dan jelas menjadi momen besar bagi semua orang di Qatar, sekaigus menginspirasi. Saya selalu berbicara tentang warisan Piala Dunia untuk Qatar," kata Beckham dilansir Gulf Times, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga

Qatar terpilih sebagai tuan rumah kejuaraan sepak bola terbesar di dunia. Bagi Qatar ini menjadi kesempatan mereka untuk memperlihatkan negara dan budaya mereka di mata para penduduk dunia.

Sementara itu Beckham berbicara tentang lokasi beberapa stadion yang memang berjarak berdekatan. Kata dia, kondisi tersebut bakal menguntungkan para pemain dan juga staf kepelatihan.

"Ini keuntungan besar. Jarak terjauh yang harus ditempuh sebuah tim adalah 40-45 menit dengan bus. Untuk seorang pemain, Qatar jelas menawarkan pengaturan yang sempurna," sambung eks pemain Manchester United dan AC Milan.

Kejuaraan ini akan berlangsung pada bulan November 2022 hingga Desember 2022. Alhasil, gelaran ini bakal berlangsung di tengah berulirnya kompetisi sepak bola domestik Eropa.

Namun, Beckham memiliki pandangan berbeda ia menjelaskan berlangsungnya Piala Dunia pada akhir tahun nanti memiliki keuntungan tersendiri bagi para pemain Liga Primer Inggris. Pasalnya, mereka terbiasa bermain di pertandingan akhir tahun.

"Di Liga Inggris kami terbiasa untuk itu dan ini sempurna untuk para pemain Inggris," kata dia.

Lebih lanjut pria berusia 46 tahun ditanya soal peluang pun siapa sosok yang bisa menjadi penentu untuk Inggris menjuarai Piala Dunia tahun ini.

"Saya harus mengatakan Harry Kane, ia adalah seorang pemimpin. Namun, siapa yang akan jadi rival utama mereka saya kira kita akan sepakat dengan Brasil, Argentina, ataupun Prancis."

Untuk diketahui drawing atau undian babak grup Piala Dunia 2022 Qatar akan dilaksanakan di Exhibition and Convention Center, Doha Jumat (1/4) nanti. Nantinya 32 tim akan terbagi pada delapan grup, di mana masing-masing grup berisikan empat tim, Grup A hingga Grup H. Dua tim terbaik tiap grup lolos ke fase 16 besar.

FIFA akan menetapkan 32 tim tersebut ke dalam empat Pot atau kategori berdasarkan koefisien peringkat dunia, sehingga satu Pot berisikan delapan tim.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
piala dunia 2022 piala dunia qatar david beckham
Berita Terpopuler
Berita Lainnya