Sabtu 02 Apr 2022 21:00 WIB

UMMAH, Kampus Baru Muhammadiyah Berdiri di Kota Juang Biruen

UMMAH, Kampus Baru Muhammadiyah Berdiri di Kota Juang Biruen

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
UMMAH, Kampus Baru Muhammadiyah Berdiri di Kota Juang Biruen - Suara Muhammadiyah
UMMAH, Kampus Baru Muhammadiyah Berdiri di Kota Juang Biruen - Suara Muhammadiyah

BIRUEN, Suara Muhammadiyah – Alhamdulillah kabar gembira buat dunia pendidikan Aceh. Lahir kampus baru di Kabupaten Bireuen bernama UMMAH Universitas Muhammadiyah Maha Karya Aceh. Diharapkan UMMAH dapat mengikuti prestasi terbaik yang diukir UNMUHA (Universitas Muhammadiyah Aceh) yang kini menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Aceh.

Berdirinya Ummah semakin mengokohkan peran Muhammadiyah sebagai organisasi berkemajuan dengan memberi sumbangsih besar bagi kemajuan anak bangsa. Muhammadiyah dengan 176 kampus di berbagai provinsi di tanah air terus menambah perguruan tinggi dan amal usaha pendidikan lain diberbagai pelosok negeri. Di Aceh, Muhammadiyah juga memiliki beberapa perguruan tinggi baik di kawasan pantai barat maupun selamat Aceh.

Ketua PWM Aceh DR H. Muharrir Asy’ari Lc, MAg menyampaikan “Kita berharap UMMAH akan Menjadi kampus yang islami dan mengedepankan moralitas dan intelektualitas. Beliau juga berharap nantinya UMMAH akan mengembangkan ilmu kesehatan dan kedokteran akan menjadi lembaga kader profesional muhammadiyah kedepan dan Muhammadiyah Aceh mempunyai harapan Bireuen akan menjadi kota pelajar di aceh”. Ungkapnya

Ketua PDM Bireuen Ust dr Athaillah S.pOG “Sangat bersyukur, terharu dan berbahagia dengan hadirnya perguruan tinggi baru di Kabupaten Bireuen. Muhammadiyah akan hadir ditengah-tengah masyarakat mengambil peran dalam pendidikan membangun SDM dan pengembangan karakter. UMMAHakan menjadi Universitas yang Islamic Sociopreneurship di Aceh. Semoga Allah Berkahi” Sebut Ust Athaillah.

Selain membuka kuliah di Bireuen, beberapa Program Studi Diluar Kampus Utama akan dibuka Juga di Takengon.

Berikut Program Studi di UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAHAKARYA ACEH (UMMAH) :

Fakultas Fikes :

1. D III Keperawatan

2. S1 Keperawatan

3. Profesi Ners

4. S1 SKM

Fakultas Ilmu Sosial & Humaniora:

1. S1 Psikologi

2. S1 Ilmu Hukum

3. S1 Manajemen

4. S1 Ilmu Komunikasi

Apresiasi dan Tahniah untuk Pimpinan Muhammadiyah Biruen yang telah bekerja smart untuk pendirian kampus UMMAH di kota juang Biruen. (Syaifulh/Riz)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement