Sabtu 02 Apr 2022 15:15 WIB

Gelandang Kanada Antusias Berduel Melawan Modric dan De Bruyne di Piala Dunia 2022

Kedua kalinya, Kanada bakal tampil di kompetisi antarnegara terelite ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Belgia Kevin De Bruyne memberi isyarat saat pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.
Foto: AP/Philipp Guelland
Pemain Belgia Kevin De Bruyne memberi isyarat saat pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Gelandang Kanada, Jonathan Osorio antusias menyambut hasil undian Piala Dunia 2022. Kubunya berada di Grup F.

Dalam kelompok tersebut, juga terdapat Belgia, Maroko dan Kroasia. Ia bakal berduel dengan para pesepakbola kelas dunia. Dua di antaranya yakni Luka Modric (Kroasia), dan Kevin de Bruyne (Belgia)  .

Baca Juga

"Dua gelandang yang paling saya kagumi di seluruh dunia. Saya adalah penggemar Real Madrid, dan bermain melawan Modric adalah mimpi," kata Osorio, dikutip dari mslsoccer.com, Sabtu (2/4).

Penggawa Toronto FC ini juga menyinggung para jugador tim lainnya. Jelas, ia menghormati semua dalam tim Maroko. Tantangan berkelas menanti mereka.

Ada pertempuran dalam tiga pertandingan. Osorio tak bisa meminta lebih. Panggung Piala Dunia selalu menjadi target pementasan, para penggiat lapangan hijau.

"Sebagai pesepak bola. Anda ingin bermain melawan yang terbaik," ujar pria 29 tahun ini.

Kedua kalinya, Kanada bakal tampil di kompetisi antarnegara terelite ini. Sebelumnya, Les Rouges lolos ke Piala Dunia 1986. Sekitar 36 tahun lalu.

Jelas, mereka tak ingin menjadi penggembira. Skuad polesan John Herdman siap melangkah jauh. Ia enggan mendengarkan keraguan dari pihak lain seputar kualitas mereka.

"Kami yang ada di dalam tim. Kami tahu, kami dapat mencapai apa pun yang kami pikirkan," ujar Osorio.

Kanada di generasi terbaru memiliki pemain berkelas bernama Alphonso Davies. Sayang, bintang Bayern Muenchen belum turun gunung sejak Januari 2022. Davies dalam proses pemulihan usai mengalami gangguan jantung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement