Ahad 03 Apr 2022 01:12 WIB

Gundogan Puji Performa De Bruyne

Gundogan menyebut De Bryune kunci kemenangan Manchester City vs Burnley.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan gol. Ilustrasi.
Foto: AP/Scott Heppell
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan gol. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ilkay Gundogan memuji Kevin de Bruyne setelah keduanya mencatatkan nama di daftar pencetak gol untuk membawa City meraih kemenangan 2-0 di Liga Inggris atas Burnley.

De Bruyne membuka skor pada menit kelima. Sepakan kerasnya ke sudut atas gawang menandai penampilannya yang ke-200 di liga untuk City lewat sebuah gol.

Gundogan menggandakan keunggulan tak lama setelah itu. Membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Jerman di Liga Inggris.  Kendati demikian, Gundogan justru memuji penampilan de Bruyne.

"Kita semua tahu dia adalah pemain kunci kami," katanya. "Jika dia dalam performa terbaik, kami selalu bisa memenangkan pertandingan," tambah dia.

"Selalu sulit untuk datang ke sini melawan tim yang tangguh dan fisik. Mereka memiliki jenis permainan tertentu," kata Gundogan.

"Kami perlu bersiap untuk umpan panjang ke striker tinggi mereka dan ini tentang memenangkan bola kedua dan mencoba menciptakan peluang dan mencetak gol. Jelas dua gol di babak pertama banyak membantu kami," tambah dia.

Kemenangan di Turf Moor membuat City kembali ke puncak klasemen Liga Premier menggeser Liverpool. Kedua tim dijadwalkan saling berhadapan akhir pekan depan di Etihad.

Gundogan mengatakan City tidak boleh lagi kehilangan poin di sisa pertandingan musim ini. “Dua hingga tiga minggu ke depan akan menentukan, tetapi setiap pertandingan terasa seperti final sekarang, jujur saja," kata dia

"Itulah mengapa sangat penting untuk menang hari ini. Anda tidak bisa kehilangan poin, jika tidak, hukuman datang," tambah Gundogan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement