Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Heroik! Putri KW Persembahkan Emas untuk Indonesia

Olahraga | Sunday, 03 Apr 2022, 22:40 WIB
Sumber foto: Instagram Badmintalk

Putri Kusuma Wardani secara heroik mempersembahkan emas untuk Indonesia dalam ajang turnamen Orleans Masters (Super-100) #. Di babak Final, Putri harus takluk di game pertama dengan skor telak 7-21 melawan Iris Wang (USA).

Putri pun bangkit di game kedua meskipun dengan skor ketat 21-19.

Di game penentuan, Putri sempat meninggalkan Wang dengan skor 20-15. Unggul empat angka sempat membuat Putri kehilangan fokus dengan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

Untungnya keunggulan angka memberikan keuntungan. Meskipun beberapa kali membuang angka Putri pun menyudahi game dengan skor 21-18.

Putri pun satu-satunya wakil Indonesia yang memberikan emas di turnamen tersebut. Sebetulnya Indonesia punya kans mendapatkan 2 emas. Ganda campuran Rehan naufal/Lisa Ayu Kusmawati harus kalah dari pasangan nomor 8 dunia Tery Hee Yong/Tan Wei Han.

Rehan/Lisa tetap bisa memberikan kontribusi juara untuk Indonesia. Perjuangan yang luar biasa ditunjukkan oleh mereka pada Swiss Open 2022 ini.

Mudah-mudahan mereka penerus para seniornya yang lebih banyak memberikan gelar untuk Indonesia. Terlebih Putri, ada harapan mengisi kekosongan wakil Indonesia di bidang olah raga badminton.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image