Senin 04 Apr 2022 17:56 WIB

Allegri Nilai Juventus Sudah Bermain Baik Ketika Dikalahkan Inter

Juventus kini fokus untuk finis empat besar Serie A.

Red: Israr Itah
Danilo D
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Danilo D

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan timnya sudah bermain cukup baik ketika dikalahkan Inter Milan pada laga pekan ke-31 Serie A Liga Italia. Nyonya Tua bertekuk lutut dengan skor 0-1 di Stadion Allianz, Turin, Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Allegri menjelaskan Juventus secara teknis telah memperagakan pertandingan level tinggi yang bagus untuk sepak bola Italia.b"Saya meminta maaf untuk pertandingan malam ini, kami menyerang, mencari penyelesaian, dan kami selalu berada di dalam pertandingan," ujar Allegri.

Baca Juga

Ia mengatakan, pertandingan lawan Inter bisa membawa Juventus lebih dekat dengan pemimpin klasemen AC Milan. Kemenangan juga akan membuat Bianconeri menggusur posisi Inter. 

Namun upaya mereka tak berjalan. Allegri mengakui Juventus memulai dengan buruk dan ia percaya ini akan berpengaruh pada pencapaian mereka musim ini.

Pelatih asal Italia itu melanjutkan, saat ini timnya kini harus berusaha mengamankan posisi empat karena AS Roma mengintai tempat tersebut. Allegri menegaskan pada musim depan mereka harus memulainya dengan cara terbaik agar bisa kembali bersaing di papan atas klasemen serta berusaha memenangi Scudetto.

"Kami meningkat, bahkan jika masih ada ruang untuk pertumbuhan, itulah yang perlu kami kerjakan untuk tahun depan. Sementara itu, sekarang kami akan tetap fokus hingga akhir, karena mengamankan kualifikasi Liga Champions adalah tujuannya," kata Allegri.

Kekalahan ini membuat Juventus masih menduduki peringkat empat klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 59 poin dari 31 laga, terpaut lima poin dari AS Roma yang berada di posisi kelima.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَعْتَذِرُوْنَ اِلَيْكُمْ اِذَا رَجَعْتُمْ اِلَيْهِمْ ۗ قُلْ لَّا تَعْتَذِرُوْا لَنْ نُّؤْمِنَ لَكُمْ قَدْ نَبَّاَنَا اللّٰهُ مِنْ اَخْبَارِكُمْ وَسَيَرَى اللّٰهُ عَمَلَكُمْ وَرَسُوْلُهٗ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عٰلِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ
Mereka (orang-orang munafik yang tidak ikut berperang) akan mengemukakan alasannya kepadamu ketika kamu telah kembali kepada mereka. Katakanlah (Muhammad), “Janganlah kamu mengemukakan alasan; kami tidak percaya lagi kepadamu, sungguh, Allah telah memberitahukan kepada kami tentang beritamu. Dan Allah akan melihat pekerjaanmu, (demikian pula) Rasul-Nya, kemudian kamu dikembalikan kepada (Allah) Yang Maha Mengetahui segala yang gaib dan yang nyata, lalu Dia memberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”

(QS. At-Taubah ayat 94)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement