Selasa 05 Apr 2022 16:05 WIB

Vieira Sanjung Kontribusi Conor Gallagher Saat Palace Gebuk Arsenal

Palace kini naik ke posisi kesembilan klasemen dengan catatan 37 poin.

Red: Israr Itah
Pemain Crystal Palace Conor Gallagher (kanan).
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Pemain Crystal Palace Conor Gallagher (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Patrick Vieira menyanjung tinggi kontribusi Conor Gallagher saat Crystal Palace menggebuk Arsenal 3-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Selhurst Park, London, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB. Gallagher memang tak mampu menambah koleksi delapan golnya musim ini. Namun pemain pinjaman dari Chelsea itu tampil begitu dominan sebagai mesin serangan utama Palace. Ia berkali-kali memenangi perebutan bola dari pemain Arsenal dalam derbi London tersebut.

"Itulah energi yang ia bawa ke tim ini, memberi kesempatan rekan-rekannya mengikuti langkahnya di belakang," kata Vieira selepas pertandingan dikutip dari situs resmi Palace, Selasa.

Baca Juga

"Dalam banyak kesempatan dialah yang memulai gelombang tekanan dan memimpinnya di garis terdepan terhadap lawan. Apa yang dilakukannya memaksa rekan-rekannya mengikutinya dari belakang dan mengurangi celah antarlini. Dia sungguh pemain luar biasa," ujarnya menambahkan.

Secara khusus Vieira menyebut bahwa etos kerja adalah kualitas terbaik yang diperlihatkan Gallagher ketimbang gol-gol yang membuatnya mendapat sorotan dan pujian dari publik. "Banyak orang membicarakan gol-gol yang dicetaknya dan itu sangat baik untuk tim ini, tetapi etos kerja dan semangat yang ia perlihatkan setiap hari adalah nilai tambah besar bagi kami sebagai tim," katanya.

Hasil kontra Arsenal menjadi kemenangan ketiga Palace yang menjaga catatan nirkalah dalam lima pertandingan terakhir. Palace kini naik ke posisi kesembilan klasemen dengan catatan 37 poin. Palace selanjutnya akan melawat ke Stadion King Power menghadapi Leicester City pada Ahad (10/4/2022).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَنْ لَّمْ يَسْتَطِعْ مِنْكُمْ طَوْلًا اَنْ يَّنْكِحَ الْمُحْصَنٰتِ الْمُؤْمِنٰتِ فَمِنْ مَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ مِّنْ فَتَيٰتِكُمُ الْمُؤْمِنٰتِۗ وَاللّٰهُ اَعْلَمُ بِاِيْمَانِكُمْ ۗ بَعْضُكُمْ مِّنْۢ بَعْضٍۚ فَانْكِحُوْهُنَّ بِاِذْنِ اَهْلِهِنَّ وَاٰتُوْهُنَّ اُجُوْرَهُنَّ بِالْمَعْرُوْفِ مُحْصَنٰتٍ غَيْرَ مُسٰفِحٰتٍ وَّلَا مُتَّخِذٰتِ اَخْدَانٍ ۚ فَاِذَآ اُحْصِنَّ فَاِنْ اَتَيْنَ بِفَاحِشَةٍ فَعَلَيْهِنَّ نِصْفُ مَا عَلَى الْمُحْصَنٰتِ مِنَ الْعَذَابِۗ ذٰلِكَ لِمَنْ خَشِيَ الْعَنَتَ مِنْكُمْ ۗ وَاَنْ تَصْبِرُوْا خَيْرٌ لَّكُمْ ۗ وَاللّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ ࣖ
Dan barangsiapa di antara kamu tidak mempunyai biaya untuk menikahi perempuan merdeka yang beriman, maka (dihalalkan menikahi perempuan) yang beriman dari hamba sahaya yang kamu miliki. Allah mengetahui keimananmu. Sebagian dari kamu adalah dari sebagian yang lain (sama-sama keturunan Adam-Hawa), karena itu nikahilah mereka dengan izin tuannya dan berilah mereka maskawin yang pantas, karena mereka adalah perempuan-perempuan yang memelihara diri, bukan pezina dan bukan (pula) perempuan yang mengambil laki-laki lain sebagai piaraannya. Apabila mereka telah berumah tangga (bersuami), tetapi melakukan perbuatan keji (zina), maka (hukuman) bagi mereka setengah dari apa (hukuman) perempuan-perempuan merdeka (yang tidak bersuami). (Kebolehan menikahi hamba sahaya) itu, adalah bagi orang-orang yang takut terhadap kesulitan dalam menjaga diri (dari perbuatan zina). Tetapi jika kamu bersabar, itu lebih baik bagimu. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. An-Nisa' ayat 25)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement