Selasa 05 Apr 2022 15:05 WIB

Rooney Dukung Pochettino daripada Ten Hag Jadi Pelatih MU

Rooney berpendapat rekam jejak Pochettino di Liga Inggris akan berguna bagi MU.

Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Paris Saint Germain Mauricio Pochettino jadi incaran Manchester United.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Pelatih kepala Paris Saint Germain Mauricio Pochettino jadi incaran Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wayne Rooney mengungkapkan dukungannya kepada Mauricio Pochettino ketimbang Erik ten Hag sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pelatih baru Manchester United. Pochettino yang saat ini menangani Paris Saint-Germain (PSG) dan pelatih Ajax Ten Hag disebut-sebut sebagai dua kandidat utama calon juru taktik anyar United menggantikan Ralf Rangnick yang masa kerjanya berakhir pada pengujung musim 2021/2022.

Pengalaman Pochettino melatih di Liga Primer Inggris bersama Southampton dan Tottenham Hotspur menjadi alasan utama bagi Rooney memilih pelatih asal Argentina itu. Pochettino dianggap sebagai sosok yang tepat sebagai nakhoda bekas klub Rooney tersebut.

Baca Juga

"Pochettino sudah punya rekam jejak di Liga Primer. Dia tahu liga ini. Jika saya harus memilih di antara keduanya, saya memilih Pochettino. Tentu dia butuh waktu dan bila diberikan dia akan melakukan pekerjaan baik," kata Rooney yang kini menangani klub kasta kedua Derby County kepada Sky Sports seperti dikutip oleh Reuters, Selasa (5/4/2022).

Meski Rooney menyebut Pochettino punya rekam jejak di Liga Primeer, nyatanya juru taktik asal Argentina itu cuma bisa mengangkat Southampton dari urutan ke-14 ke posisi kedelapan. Lantas di Tottenham selama 4,5 musim capaian terbaiknya hanyalah menjadi runner-up Liga Champions 2018/19 dan posisi kedua Liga Primer 2016/17.

Pochettino harus pergi ke PSG untuk akhirnya bisa merasakan gelar perdananya sebagai pelatih berupa Trophee des Champions 2020 dan Piala Prancis 2020/21. Namun, itu pun dibarengi kegagalan meraih gelar juara Liga Prancis yang tiga musim sebelumnya tak pernah luput dari tangan Les Parisiens.

Kendati demikian, Rooney berkeras menilai Pochettino sosok pelatih top yang tahu cara bekerja efektif menggabungkan pemain kelas top dan talenta muda. "Mereka (United) perlu mendapatkan ramuan yang tepat karena tidak bisa gagal lagi," katanya.

MU menempati posisi ketujuh klasemen memiliki 51 poin dengan sisa delapan pertandingan musim ini, termasuk melawat ke Goodison Park menghadapi Everton pada Sabtu (9/4/2022).

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement